Breaking News:

Tribun Sinjai

ASN Sinjai Respon Baik Rencana Menpan RB Terapkan Apel Pagi dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Sinjai, Harmila Surya menyambut baik rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Sudirman
ASN Sinjai Respon Baik Rencana Menpan RB Terapkan Apel Pagi dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya
ist
ASN Dinas Infokom Sinjai, Harmila Surya

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Sinjai, Harmila Surya menyambut baik rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) menerapkan apel pagi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pemerintah resmi mengeluarkan imbauan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan apel pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca Pancasila mulai 1 Juli 2021.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumolo mengatakan, imbauan ini berlaku bagi seluruh PNS, pejabat maupun pegawai, baik yang bertugas di kantor ataupun rumah, tanpa terkecuali.

Tjahjo mengatakan, setiap Senin pagi seluruh pejabat pimpinan dan pegawai di kementerian/lembaga maupun pemda wajib mengikuti apel pagi.

Selain itu, seluruh pegawai di kantor jam 10.00 tepat berdiri dengan sikap sempurna di tempat kerja masing-masing untuk mendengarkan/ menyanyikan Indonesia Raya dan mengikuti pembacaan teks Pancasila.

Dalam pelaksanaannya, para PNS diminta memperhatikan jumlah peserta, jarak aman, dan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

 "Kebijakan itu tentu bermanfaat, kami setuju dengan rencana itu,"kata Harmila Surya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (16/6/2021) malam.

Dengan adanya apel pagi setiap Senin, maka akan meningkatkan kedispilinan terhadap ASN.

Selain apel setiap Senin pagi, para PNS diberbagai instansi juga diimbau memperdengarkan lagu Indonesia Raya setiap Selasa dan Kamis pukul 10.00.

Apalagi mendengarkan lagu Indonesia Raya bisa meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

Sama halnya jika membaca Pancasila juga bisa meningkatkan rasa cinta terhdap tahan air.

"Menurut saya mendengarkan lagu Indonesia Raya serta membaca Pancasila, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, jadi intinya saya setuju apabila hal ini diterapkan," kata ASN di Dinas Informasi dan Komunikasi Sinjai ini.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved