Breaking News:

Tribun Gowa

PKK Gowa Fokus Penurunan Angka Stunting

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa,  Mussadiyah Rauf menghadiri Pelantikan TP PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020 - 2024.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
ist
Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf menghadiri Pelantikan TP PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020 - 2024 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf menghadiri Pelantikan TP PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020 - 2024.

Kegiatan itu digelar secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati, Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (15/6/2021) siang. 

Mussadiyah Rauf mengatakan, tim penggerak PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan harus lebih aktif membangun kolaborasi dengan semua pihak. 

Hal itu agar fokus kerja yang telah direncanakan dapat benar-benar menyasar masyarakat.

"Untuk di Kabupaten Gowa sendiri, fokus utama kita yaitu penurunan angka stunting, pengembangan karakter SDM sejak dini melalui PAUD dan pembinaan UMKM," ungkapnya.

Oleh karena itu, program-program yang berorientasi pada masyarakat ini harus dikolaborasikan agar dapat terlaksana sesuai target yang telah ditetapkan.

"Saya harap hasil dari pelaksanaan program PKK khususnya di Kabupaten Gowa bukan hanya sekadar rekomendasi saja. Tapi benar-benar dapat langsung terlihat hasilnya," imbuhnya.

Dalam arahannya seusai acara pelantikan, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Pengurus TP PKK Pusat.

"Saya harap TP PKK Pusat akan mampu menggerakkan jaringan PKK diseluruh daerah dengan menciptakan langkah-langkah yang inovatif, serta mampu mengembangkan keterampilan entrepreneurship," pesannya.

Hal ini agar PKK sebagai mitra pemerintah dapat lebih independen dalam mendukung program - program pembangunan, melalui gerakan masif dan terstruktur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved