Breaking News:

Tribun Bone

BBPSDMP Kominfo Makassar Gelar Bimtek VSGA SKKNI TIK di Bone

BBPSDMP Kominfo Makassar diberi mandat untuk melaksanakan kegiatan sertifikasi dan pengembangan literasi masyarakat termasuk pengembangan

Penulis: Tommy Paseru | Editor: Imam Wahyudi
BBPSDMP Kominfo Makassar Gelar Bimtek VSGA SKKNI TIK di Bone
BBPSDMP Kominfo Makassar
Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, melaksanakan bimtek dan sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Hotel Novena Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (15/6/2021) pagi.

TRIBUN-TIMUR.COM, WATAMPONE - Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, melaksanakan bimtek dan sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Hotel Novena Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (15/6/2021) pagi.

Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar yang diwakili Drs. Darsa Jaya Hedar, mengatakan bahwa pemerintah selalu memastikan angkatan muda kerja dapat kompoten.

Sehingga dapat memenuhi kebutuhan angkatan kerja muda nasional agar memiliki daya saing dengan negara lain.

"Kegiatan ini dimaksud untuk meningkatkan level kompetensi para lulusan SMK di bidang TIK. Selain itu, untuk mempersiapkan daya saing bangsa dan melindungi tenaga kerja berbasis data guna menghadapi perdagangan jasa bebas," ungkap Darsa Jaya Hedar dalam sambutannya.

Dikatakan, kementerian komunikasi dan informatika merupakan salah satu instansi pembina tehnis standarisasi profesi kerja nasional untuk sektor Kominfo.

Dan BBPSDMP Kominfo Makassar diberi mandat untuk melaksanakan kegiatan sertifikasi dan pengembangan literasi masyarakat termasuk pengembangan literasi UMKM.

Darsa menambahkan, kegiatan ini berlangsung selama lima hari. Tiga hari bimtek (bimbingan teknis) dan dua hari uji kompetensi

Peserta dalam kegiatan ini sebanyak 60 orang, terdiri dari lulusan SMK di bidang TIK.

Uji kompetensi menawarkan bidang junior networking administrator, video editing dan staf management data.

"Uji kompetensi kita gelar selama tiga hari, dua harinya sertifikasi. Bagi yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat dari BSNP yang berlogo Garuda," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved