Breaking News:

Tribun Gowa

Surat Edaran Bupati Adnan Purichta Ichsan, Larang SKPD Gelar Kegiatan di Luar Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 800/160/TAPEM tentang Peningkatan Efektivitas dan Efisiensi Kerja Aparatur

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
ist
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 800/160/TAPEM tentang Peningkatan Efektivitas dan Efisiensi Kerja Aparatur Sipil Negara Kabupaten Gowa 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 800/160/TAPEM tentang Peningkatan Efektivitas dan Efisiensi Kerja Aparatur Sipil Negara Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak melaksanakan kegiatan di luar wilayah Kabupaten Gowa.

Mulai dari kegiatan pertemuan, hingga kegiatan pelaksanaan program-program SKPD.

Hal itu disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menggelar acara coffee morning, Senin (14/6/2021).

Dalam surat edaran itu, para SKPD dilarang melakukan acara apapun di luar Kabupaten Gowa.

"Sudah ada surat edaran saya buat, mulai hari ini saya tegaskan sampai dengan seterusnya saya minta SKPD tidak ada yang boleh melakukan acara apapun di luar wilayah Kabupaten Gowa," tegas Adnan.

Kebijakan ini diambil, kata Adnan agar perputaran uang tidak keluar dari daerah tersebut.

Sehingga nantinya akan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, yang mana dengan meningkatkan PAD akan membantu dalam pemilihan ekonomi daerah.

"Semua kegiatan wajib dilaksanakan di daerah kita sendiri, jangan memperkaya kabupaten/kota lain, perkaya wilayah sendiri. Kalau kita bawa kegiatan di luar itu sama saja memperkaya kabupaten dan kota lainnya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved