Breaking News:

Tribun Politik

DPP Toleransi Keterlambatan Musda Golkar Sulsel

DPP Toleransi Keterlambatan Musda Golkar Sulsel hingga Akhir Desember 2021.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan baru menggelar 14 musyawarah daerah DPD II hingga Senin (14/6/2021) hari ini.

Jika merujuk ke Petunjuk Pelaksanaan Nomor 2 Tahun 2020, Musda Golkar kabupaten kota Sulsel sudah melewati batas.

Dalam PO Nomor 2 Tahun 2020, Musyawarah Daerah (Musda) Kabupaten/Kota dilaksanakan selambat- lambatnya 6 (enam) bulan setelah munas.

Pelaksanaan Musda Kabupaten/Kota ditentukan oleh Dewan Pimpinan Daerah kabupaten kota dalam rapat pleno.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia membenarkan musda Golkar Sulsel sudah melawati batas waktu.

Akan tetapi, Doli mengatakan DPP memberi toleransi hingga akhir Desember 2021 ini.

"Hasil rapimnas dan rakernas itu bidang PO dorong provinsi percepat konsolidasinya. Kita kasih toleransi sampai 31 Desember 2021 ini," kata Doli di Hotel Novotel, Makassar, Minggu (14/6/2021) malam.

Meski demikian, Doli mengatakan DPP menambah target bagi Sulsel atas toleransi gelaran musda kabupaten kota ini.

Doli meminta DPD I Partai Golkar Sulsel memperkuat struktur dan infrastruktur partai bukan hanya sampai tingkat desa, tetapi juga hingga tingkat TPS.

"Kita menambah target, karena selama ini habis munas sampai tingkat kelurahan dan desa. Sekarang kita tambah sampai 31 Desember 2021 harus sampai tingkat TPS," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe beralasan keterlambatan musda demi mencari sosok ketua yang tepat.

Taufan Pawe menggunakan istilah tidak ingin beli kucing dalam karung. Hal itu ia sampaikan dalam konsolidasi bersama Ahmad Doli Kurnia.

"Alhamdulillah dari 24 kabupaten kota sudah 14 melakukan musda. Kita munculkan semangat kegolkaran menang pemilu. Saya ingin sekali musda semua terukur 24 kabupaten kota. Kita harap hasil musda masif," ujarnya. (*)

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved