Breaking News:

Tribun Parepare

Bappeda Parepare Gandeng DPRD Sosialisasikan Perda Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare menggandeng DPRD mensosialisasikan Perda Nomor 2 tahun 2020.

Penulis: Darullah | Editor: Sudirman
ist
Bappeda Parepare gandeng DPRD mensosialisasikan Perda Kota Parepare Nomor 2 tahun 2020, Senin (14/6/2021) 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare menggandeng DPRD mensosialisasikan Perda Nomor 2 tahun 2020.

Perda tersebut tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SPPD).

Bappeda Parepare bersama DPRD mensosialisasikan Perda SPPD tersebut kepada masyarakat di empat kecamatan yang ada di Parepare sejak 13-14 Juni 2021.

Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mengatakan, hadirnya Perda SPPD tersebut menandakan bahwa ada komitmen yang tinggi dari Pemkot Parepare dan DPRD Parepare dalam menjamin proses perencanaan pembangunan yang lebih transparan dan partisipatif.

"Hadirnya Perda SPPD tersebut menandakan bahwa ada komitmen yang tinggi dari Pemkot Parepare dan DPRD Parepare dalam menjamin proses perencanaan pembangunan yang lebih transparan dan partisipatif," ujarnya kepada awak media, Senin (14/6/2021).

"Masyarakat pun menyambut baik Perda Kota Parepare nomor 2 tahun 2020 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah ini," ucapnya.

Zulkarnaen juga mengemukakan bahwa Perda ini telah membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses perencanaan.

Salah satunya dengan mengikuti berbagai Musrenbang yang sudah disiapkan melalui Perda ini.

Diantaranya Musrenbang tingkat RW, Musrenbang Kelurahan, Kecamatan dan Kota, Musrenbang Anak, Musrenbang Perempuan, dan Musrenbang Disabilitas.

"Perda ini telah melembagakan Musrenbang Anak, Perempuan, dan Disabilitas," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved