Breaking News:

Tribun Pinrang

Andi Sri Tekankan Petugas Protokol Harus Miliki Etika Keprotokolan

Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan menyampaikan materi pada kegiatan Bimtek dan Pelatihan Keprotokolan

Editor: Suryana Anas
Dok Wawan
Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan menyampaikan materi pada kegiatan Bimtek dan Pelatihan Keprotokolan 

PINRANG - Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan menyampaikan materi pada kegiatan Bimtek dan Pelatihan Keprotokolan yang dilaksanakan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pinrang, Sabtu (12/6/2021) di Hotel MS Pinrang.

Tampak mendampingi selaku moderator Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dr. Rhommy Manule.

Bimtek dan Pelatihan Keprotokolan dan MC hari ini merupakan hari ke dua yang telah berlangsung sejak kemarin.

Dalam kesempatan yang berharga itu, Ketua TP PKK Pinrang membawakan materinya tentang Etika dan citra diri seorang Master of Ceremony.

Seorang Protokol menurut Andi Sri mempunyai tugas utama merencanakan dan memberikan pelayanan keprotokolan kepada Pimpinan. Dengan menjalankan fungsi yang penting itu, lanjutnya seorang protokol harus mempunyai etika dasar seorang protokol.

Mulai dari Kebersihan dan kesehatan, sopan santun, cara berbicara, kerapihan berbusana dan memiliki keluwesan

Dalam menyampaikan materinya, Andi Sri juga banyak menceritakan pengalamannya tentang pentingnya fungsi dan peran Keprotokolan.

Menurutnya, dalam beberapa kegiatan yang dihadiri, betapa pentingnya kehadiran petugas protokol dalam setiap kegiatan yang dihadiri Pimpinan.

Mulai dari menyediakan tempat duduk Pimpinan hingga membangun komunikasi dengan pelaksana kegiatan dalam kelancaran aktivitas Pimpinan.

Yang tidak kalah pentingnya, ucap Andi Sri bagaimana seorang petugas protokol dapat membangun citra yang baik terhadap Pimpinannya.

Andi Sri berharap kepada peserta yang berasal dari utusan OPD dan Pemerintah Kecamatan Se Kabupaten Pinrang ini agar mengikuti pelatihan ini dengan baik.

Hal ini, lanjutnya untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Keprotokolan dan Master of Ceremony diterapkan di lingkungan kerjanya masing-masing nantinya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved