Breaking News:

PON XX Papua

Tim Voli Pasir Putri Sulsel Target Perunggu di PON XX Papua

Pelatih voli pasir putri Sulsel, Safari mengatakan, kedua atlet yang dipilih sudah mulai berlatih sejak Oktober 2020 lalu.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Suryana Anas
Dok Safari
Dua atlet voli pasir putri Sulawesi Selatan yang akan bertanding di PON XX Papua. 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan dilangsungkan pada 12 Oktober hingga 4 November 2021 mendatang.

Salah satu cabang olahraga andalan Provinsi Sulawesi Selatan, yakni voli pasir putri telah menyiapkan dua atlet.

Mereka adalah Sri Ratna dari Kabupaten Luwu Timur dan Widya Rahayu dari Kota Makassar.

Menurut pelatih voli pasir putri Sulawesi Selatan, Safari, kedua atlet yang dipilih sudah mulai berlatih sejak Oktober 2020 lalu.

Safari yang berasal dari Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo sempat memboyong kedua atlet ke Kabupaten Wajo untuk pemusatan latihan sejak Januari hingga Maret 2021 lalu.

"Januari sampai dengan Maret masuk persiapan umum, ini berlangsung di lapangan voli Desa Jauhpandang, lanjut masa persiapan khusus bulan April sampai Juni latihan dilakukan dari 3 tempat," katanya kepada Tribun Timur, Sabtu (12/6/2021).

Sebelum Idulfitri1442 H kemarin, keduanya kembali ke daerah asalnya.

Namun, Safari meminta keduanya untuk tetap disiplin latihan di tempat asal mereka untuk menjaga kebugaran.

"Tanggal 14 (Juni) nanti, kita akan kembali latihan bersama di PPLP Sudiang," katanya.

Tahap pra pertandingan sendiri akan dilakukan pada September 2021 dan dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Provinsi (PPLP) Sulawesi Selatan di Sudiang, Makassar.

"Dan saya agendakan 3 kali try out keluar Sulawesi untuk mematangkan taktik dan strategi sebelum berangkat ke PON nanti," kata guru olahraga SMPN 3 Pitumpanua itu.

Satgas PON Sulawesi Selatan menarget tim voli pasir Sulsel bisa mempersembahkan medali, setidak-tidaknya medali perunggu.

"Mudah-mudahan amanah yang diberikan oleh Satgas PON Sulsel bisa kami laksanakan walaupun memang target ini sangat berat mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi adalah lawan yang sangat berat," katanya.

Safari menyebutkan, target itu cukup realistis mengingat tuan rumah Papua menjadi lawan yang cukup tangguh di cabor voli pasir putri.

Selain itu, ada Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jakarta, dan Bangka Belitung. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved