Breaking News:

Tribun Kampus

Universitas Ciputra Gelar Webinar Family Business

Value atau nilai-nilai yang dipegang oleh Willianto Tanta dikenal dengan 3K, yaitu kejujuran, keberanian dan komitmen.

Editor: Imam Wahyudi
abdiwan/tribuntimur.com
Willianto Tanta berfoto bersama keluarga dengan nuansa Imlek di kediamannya jalan Andi Djemma Makassar, Senin (4/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Ciputra, School of Business Makassar, mengadakan Webinar Family Business bertema “Pentingnya Memahami Value Sebuah Bisnis Keluarga”, Jumat (11/6/21) pukul 19.00 Wita. 

Webinar menghadirkan narasumber, Willianto Tanta (Founder PT Passokorang dan PT Makassar Phinisi Seaside Hotel), Andre Tanta (Generasi Kedua Founder PT Passokorang dan PT Makassar Phinisi Seaside Hotel), dan Dina Hutapea (Dosen Spesialisasi Family Business Universitas Ciputra School of Business Makassar). Moderator webinar, Cindy Tanesia (Dosen Universitas Ciputra School of Business Makassar).

Pada webinar ini, para narasumber membagikan pengetahuan mengenai bisnis keluarga, pengalaman generasi pendiri, yakni Willianto Tanta dalam membangun bisnis.

Bagaimana dia memulai usahanya, dari toko kelontong milik orangtuanya, kemudian melihat peluang dan berani mengambil langkah untuk membuka restoran dan penginapan.

Setelah berhasil membangun bisnisnya, Willianto Tanta mengembangkan usahanya dengan mendirikan Hotel Rinra, Hotel Claro, Hotel Almadera, Hotel Dalton, dan Mall Phinisi Point.

Value atau nilai-nilai yang dipegang oleh Willianto Tanta dikenal dengan 3K, yaitu kejujuran, keberanian dan komitmen.

Value ini diajarkan ke generasi penerusnya, yaitu Andre Prasetyo Tanta bersama dua saudaranya.

Andre Tanta mengatakan, value itu penting dalam menjalankan bisnis keluarga.

"Yang paling berkesan dari 3 nilai yang ditanamkan oleh orangtua, adalah komitmen," kata Andre.

Dari hasil diskusi dengan kedua narasumber, Dina Hutapea mengulas 3 hal penting untuk meneruskan nilai-nilai yang dipegang oleh generasi senior ke generasi penerus dalam menjalankan bisnis keluarga.

Yaitu Executive Apprenticeships, Building a Supportive Top Team dan Building a Strong Corporate Culture.

"Bapak Willianto Tanta memberi pesan kepada mahasiswa Universitas Ciputra School of Business Makassar khususnya yang mengambil program Family Business untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh agar dapat mengembangkan bisnis keluarga yang berkelanjutan," ujar Dina.

Dari webinar ini, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah dibagikan di dalam dunia bisnis terutama bagi yang memiliki bisnis keluarga.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved