Breaking News:

EURO 2020

Satgas Covid-19 Sinjai Larang Gelar Nobar Euro 2020 di Kafe dan Warkop

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan belum mengizinkan masyarakat untuk melakukan kerumunan.

twitter
Euro 2020 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan belum mengizinkan masyarakat untuk melakukan kerumunan.

Termasuk kerumunan melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) piala Euro 2020 yang mulai bergulir besok, Sabtu (12/6/2021).

" Sampai hari ini Satgas Covid bersama Pemkab Sinjai belum memberikan peluang masyarakat melakukan kegiatan kerumuman," kata Juru Bicara Covid-19 Sinjai, Tamsil Binawan, Jumat (11/6/2021).

Termasuk kegiatan acara nobar. Sebab pada kegiatan itu melibatkan banyak orang dan dipastikan berkerumun.

Ia menegaskan agar masyarakat Sinjai saat ini tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

" Kita berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, baik di kafe, di warkop dan di tempat lainnya terutama di tempat-tempat umum," kata Tamsil Binawan.

Piala Eropa atau Euro 2020 akan segera bergulir mulai 12 Juni-12 Juli Waktu Indonesia Barat (WIB) duel antara Turki dan Italia.

Sementara pengelola warkop di Sinjai, Muallim berharap kepada Satgas Covid-19 Sinjai untuk segera memberikan kebijakan kepada pengelola kafe dan warkop selama Euro.

" Kita berharap Satgas Covid bersama Pemkab Sinjai untuk beri kebijakan agar acara nonton bersama bisa diberikan diizinkan pengelola kafe atau warkop," kata Muallim.

Hanya saja, kata Muallim Pemkab dan Satgas Covid perlu memberi aturan ketat, misalnya setiap peserta nonton bersama wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan pengelola menyiapkan alat prokes seperti cuci tangan, dan hand sanitizer.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved