Breaking News:

Tribun Enrekang

Sambut Direktur Ketahanan Remaja, Bupati Enrekang Paparkan Keberhasilan Tekan Angka Stunting

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut kedatangan Direktur Ketahanan Remaja, dr Victor Palimbong

Pemkab Enrekang
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut kedatangan Direktur Ketahanan Remaja, dr. Victor Palimbong, di Aula Ruang Pendopo Rujab Bupati Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut kedatangan Direktur Ketahanan Remaja, dr Victor Palimbong, di Aula Ruang Pendopo Rujab Bupati Enrekang.

Turut hadir Kadis PPKB, Darmiati Siampak, Ketua Penggerak PKK, Johra MB, Ketua BKKBN Provinsi Sulsel, Sulviani dan Beberapa jajaran OPD terkait.

Agenda yang dikemas dalam silaturahim bersama seluruh OPD ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas pelaksanaan Program Bangga Kencana untuk mempercepat penurunan stunting.

Muslimin Bando dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Direktur Ketahanan Remaja ke Kabupaten Enrekang dalam rangka menjaga Ketahanan Remaja.

"Saya rasa Enrekang selalu bersungguh-sungguh dalam program pembinaan dan ketahanaan remaja dan beberapa program juga sudah mendapat apresiasi atas prestasi yang telah diperoleh," kata MB, Jumat (11/6/2021).

Ia mengatakan, saat ini semua program bisa berjalan berkat kerjasama yang baik diseluruh OPD terutama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) dengan OPD yang lain serta Penggerak PKK yang selalu memberikan bantuannya.

"Saya rasa Ibu PKK kita tidak berhenti bahkan sering naik turun gunung untuk melanjutkan semua program pembinaan," ujar MS.

"Bahkan sampai jarang kita ketemu di lapangan, ini menunjukkan bahwa program benar-benar jalan dengan baik," tambahnya.

MB menambahkan, Kabupaten Enrekang saat ini telah perlahan berhasil menekan angka stunting.

Angka stunting di Kabupaten Enrekang pada tahun 2018 di angka 52% dan Tahun 2021 saat ini turun hingga 23%. 

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved