Breaking News:

Covid India

India Kembali Catat Lonjakan Kematian Tertinggi Dunia Akibat Covid-19, Bandingan dengan Malaysia

Info terbaru India, terjadi lonjakan kematian tertinggi dunia akibat covid-19 negara bagian

(SKY NEWS via Daily Mail)
Tangkapan layar dari tayangan Sky News menunjukkan situasi seperti apa kengerian Covid-19 di India, di mana pasien terpaksa berbaring di luar rumah sakit yang sudah terlalu sesak. Info terbaru India, terjadi lonjakan kematian tertinggi dunia akibat covid-19 negara bagian 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar terkini India yang tengah dilanda tsunami Covid-19.

Ternyata angka kematian akibat Covid-19 di India paling tinggi.

Fakta baru angka kematian di India terungkap setelah pemerintah daerah di Negara Bagian Bihar di India timur merevisi angka kematian.

Ternyata angka kematian akibat Covid-19 ini menjadi 9.429 di negara bagian tersebut hingga Rabu (09/06/2021) malam waktu setempat, seperti dilansir Xinhua, Kamis, (10/6/2021).

Jumlah kematian melonjak lebih dari 72 persen karena satu hari sebelumnya, yaitu Selasa (08/06/2021) angkanya hanya 5.458 korban meninggal akibat Covid-19.

India melaporkan 6.148 kematian tambahan dalam sehari pada Kamis pagi, sejauh ini menjadi lonjakan kematian harian tertinggi di dunia karena revisi terbaru dari Negara Bagian Bihar tersebut.

Sementara itu, lonjakan kasus baru harian COVID-19 di negara itu masih di bawah 100.000 untuk hari ketiga secara berturut-turut.

Revisi tersebut dilakukan setelah pengadilan tinggi di negara bagian itu meminta audit jumlah korban pada April-Mei, saat gelombang kedua Covid-19 menyusul sejumlah tuduhan bahwa pemerintah daerah menyembunyikan skala kasus dan kematian.

Menurut data baru tersebut, Patna, ibu kota negara bagian tersebut, mencatatkan jumlah kematian tertinggi sebanyak 2.303 dan menyumbang jumlah tertinggi "kematian tambahan yang dilaporkan setelah verifikasi".

India, pada 7 Mei 2021. Badan Obat-Obatan Eropa EMA menyatakan vaksin Covid-19 berbasis mRNA cukup melindungi terhadap varian Covid-19 India" Pasien COVID-19 terlihat menggunakan bantuan oksigen di Indirapuram, India, pada 7 Mei 2021. Badan Obat-Obatan Eropa EMA menyatakan vaksin Covid-19 berbasis mRNA cukup melindungi terhadap varian Covid-19 India (Sumber: (Xinhua/Partha Sarkar))

Namun, laporan media lokal mengatakan, catatan dari tiga pusat kremasi yang dikelola pemerintah di Patna mengonfirmasi 3.243 kremasi Covid-19.

Halaman
123
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved