Breaking News:

Tribun Maros

Disbudpar Maros Edukasi Penggiat Wisara

Disbudpar Maros gelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvernir fotografi.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Suasana Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvernir fotografi Dispar Maros 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS-- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros gelar Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvernir fotografi.

Pelatihan digelar di Hotel Grand Town Maros, Selama dua hari, Kamis-Jumat (10-11/06/21)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi kelompok sadar wisata untuk memiliki kemandirian dalam mempublikasikan daya tarik di wilayah wisatanya masing-masing.

Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari yang hadir membuka kegiatan, mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan yang digagas oleh dinas kebudayaan dan pariwisata ini. 

"Dengan kegiatan yang terselenggara ini bisa menjadi salah satu upaya dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Maros," ungkap Wabup Maros.

Menurutnya, potensi pariwisata merupakan sektor yang unggul di Kabupaten Maros.

"Maros memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata. Potensi ini seharusnya sama-sama kita kembangkan," ungkap Suhartina.

Suhartina mengatakann perlu ada gerakan yang bisa mendorong pengembangab UMKM dibidang pariwisata.

"Potensi besar yang dimiliki oleh kabupaten Maros jangan sampai sia-sia karena kita hanya diam dan menunggu. Perlu ada gerakan yang bisa mendorong pengembangan UMKM bidang pariwisata," katanya.

Dengan penyampaian informasi digital yang baik, akan menjadi bagian dari transformasi ekonomi dan penguatan ekonomi pada kelompok masyarakat akan lebih produktif. 

Halaman
12
Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved