Breaking News:

Tribun Finance

BI Sulsel Gelar PINISI Makassar Syariah 2021, Dimeriahkan Bazar dan Tabligh Akbar

BI Sulsel Gelar PINISI Makassar Syariah 2021, Dimeriahkan Bazar dan Tabligh Akbar

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Pekan Bisnis dan Ekonomi (PINISI) Syariah di Atrium TSM Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Pekan Bisnis dan Ekonomi (PINISI) Syariah di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Acara akan berlangsung Jumat-Minggu (11-13/6/2021) ini mengusung tema "Memperkuat Sinergi Pengembangan Produk dan Bisnis Syariah Sulawesi Selatan".

Acara ini merupakan agenda tahunan sebagai bagian dari Road to Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia (Fesyar KTI).

BI menilai perlunya upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah secara intensif, dalam rangka memastikan terciptanya stabilitas ekonomi dan keuangan domestik.

Sehingga ekonomi dapat tumbuh secara berkelanjutan dan berkeadila.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF), secara nasional di tahun 2021 melalui PINISI Syariah.

Dalam sambutannya Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Pemprov Sulsel, Muhammad Firda menyampaikannya apresiasi terhadap Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) atas prakarsanya dalam penyelenggaraan PINISI Syariah. 

"Pemerintah Provinsi menyambut baik inisiatif sinergi dalam pengembangan ekonomi syariah, khususnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Budi menekankan pentingnya sinergi antar pemangku kepentingan. 

"Sinergi tersebut dapat dilaksanakan dalam bentuk pendampingan kegiatan promosi produk, dan jasa keuangan syariah secara rutin melalui Pekan Bisnis & Ekonomi Syariah, memfasilitasi para UMKM untuk dapat menjadi bagian dari ekosistem Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA)," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved