Breaking News:

Pembatalan Haji

Yandri Susanto Berani Bantah Rocky Gerung 'Tak Ada Hubungan Pembatalan Haji dengan Habib Rizieq'

Politisi Partai Amanat Nasional Yandri Susanto membantah pemikiran Rocky Gerung soal hubungan pembatalan haji 2021 dengan Habib Rizieq Shihab.

youtube
Yandri Susanto (kanan) membantah Rocky Gerung yang menghubungkan pembatalan haji 2021 dengan kasus yang mendera Habib Rizieq Shihab. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto mendebat Rocky Gerung soal hubungan pembatalan haji 2021 dengan Habib Rizieq Shihab.

Yandri Susanto menyampaikan, Rocky Gerung keliru jika menghubungkan pembatalan haji dengan Habib Rizieq Shihab.

Buktinya, lanjut Yandri, bukan cuman Indonesia tak mendapatkan kuota haji.

Tetapi, Negara lain seperti Malaysia juga belum mendapatkan kuota haji.  

"Tapi, kita ingin sampaikan informasi yang benar, diplomasi kita sudah maksimal. Bukan hanya Indonesia yang tak mendapatkan kuota haji, seluruh dunia belum dapat," katanya. 

"Mesir, Pakista, India, Afrika Selatan itu belum dibuka," katanya. 

"Jadi Anda ingin menyatakan, Rocky Gerung misinformasi, salah," selah Najwa Shihab dalam program Mata Najwa dikutip Tribun Timur, Kamis (10/6/2021). 

"Artinya tak ada kaitannya, saya sebagai ketua komisi VIII dari akhir 2020, saya cek dan bikin panja (panitia kerja), faktanya hari ini belum melakukan persiapan ke tanah suci, jadi saya harus luruskan ke Bang Rocky Gerung bahwa tak ada hubungannya dengan Habib Rizieq," katanya. 

Sementara itu, Rocky Gerung menyampaikan, sebenarnya ingin berkomunikasi dengan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco. 

Pada Senin (31/5/2021) Dasco memang pernah mengungkap bahwa ia mendengar kemungkinan Indonesia tidak mendapat kuota haji 2021.

Halaman
123
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved