Breaking News:

Tribun Wajo

VIDEO: Mahasiswa Demo Sambil Bakar Ban, Minta Sekda Wajo Dicopot

Koalisi Aksi Mahasiswa Wajo Bela Rakyat minta Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo untuk dicopot

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Koalisi Aksi Mahasiswa Wajo Bela Rakyat minta Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo untuk dicopot, Rabu (9/6/2021).

Tuntutan itu disampaikan saat menggelar aksi unjuk rasa sembari membakar ban di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo.

Mahasiswa menuding, Sekda Wajo, Amiruddin tidak berkompeten dan tak memiliki integritas terhadap kepala daerah.

"Dalam hal administrasi sangat mengganjal, terutama yang menjadi polemik belakangan ini yakni persuratan," kata Jendral Lapangan, Risal Ahmadi.

Selain perihal administrasi, mahasiswa juga menyoroti kebijakan Sekda sebagai pimpinan tertinggi ASN, soal sistem TPP yang berbelit-belit dan membebani ASN.

"Sistem TPP ASN yang berbelit-belit dan menyulitkan ASN, ditambah kebijakan absensi sebanyak 4 kali dalam sehari menjadi 2 kali sehari dan aplikasi yang digunakan tidak konek dengan lokasi," katanya.

Keluhan-keluhan atas tidak kompetennya Sekda Wajo menyikapi soalan itu menjadi tolak ukur mahasiswa meminta agar Sekda Wajo dicopot.

Salah satu orator, Ferdiansyah juga menyebutkan, bahwa apa yang dilakukan Sekda Wajo mempermalukan bupati dalam hal administrasi.

"Ini bukanlah permasalahan kecil. Kalau hal ini berlarut-larut akan jadi apa Wajo ke depannya," katanya. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved