Breaking News:

Kasus Suap Nurdin Abdullah

Jadi Saksi Persidangan, Nurdin Abdullah Akui Kinerja Agung Sucipto Baik

Jadi Saksi Persidangan, Nurdin Abdullah Akui Kinerja Agung Sucipto Baik

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Agung Sucipto selaku terdakwa penyuap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) menjalani sidang keempat agenda pemeriksaan saksi ketiga, di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Non-aktif Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) mengakui kualitas kinerja Agung Sucipto (Anggu) selaku Pemilik PT Agung Perdana Bulukumba dan PT Cahaya Sepang Bulukumba.

NA mengatakan, ia sudah mengenal Agung Sucipto sejak masih menjabat sebagai Bupati Bantaeng 2008-2018.

Hal ini dikatakan Nurdin saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap Agung Sucipto di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A. Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021).

"Selama di Bantaeng, Pak Anggu ini memberikan penilaian yang baik, karena semua jalan-jalan yang dikerjakan beliau ini awet, makanya sampai saya menjabat sebagai gubernur tetap percaya dengan kinerja Pak Anggu ini," ujar Nurdin.

Lanjut NA, meski Agung Sucipto pernah berkunjung ke rumah jabatannya.

Namun Anggu tak pernah meminta paket proyek sama sekali.

"Jujur, saya sejak bupati (Anggu) tidak minta paket ini paket ini, jadi sama sekali beliau tidak pernah membicarakan atau meminta paket proyek. Kebanyakan perkembangan sulsel, dan masalah politik, karena pak anggu ini juga merupakan kader partai," jelasnya.

Diketahui, Anggu atau Agung Sucipto adalah kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bulukumba. Posisinya pernah sebagai bendahara Partai Nasdem Bulukumba.

Namun, NA mengakui, jika dirinya pernah menerima uang sebesar 150 ribu dollar singapur dari Anggu di Rumah Jabatannya (Rujab).

Tapi uang tersebut untuk dana pilkada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria Yulianto dan Andi Mangkasau.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved