Breaking News:

Bisa Ganti Background Saat Meeting Virtual, Simak Caranya di Google Meet

Pada saat meeting virtual, pengguna biasanya mengganti background agar lebih variatif.

NET
Ilustrasi Google Meet 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Google Meet terus mengembangkan fitur untuk bisa membuat para penggunanya lebih nyaman.

Salah satu fitur yang terbaru yakni para pengguna bisa melakukan pergantian background.

Pada saat meeting virtual, pengguna biasanya mengganti background agar lebih variatif.

Dilansir dari Kompas.com, salah satu keunggulan platform video telekonferensi Google Meet adalah adanya fitur yang memungkinkan pengguna mengganti latar belakang (background) tampilan saat video call.

Pekan ini, fitur tersebut mulai digulirkan untuk pengguna Google Meet berbasis Android. Fitur ini sejatinya hadir untuk sekadar mencairkan suasana agar pertemuan virtual menjadi tidak kaku.

Sebelumnya, fitur ini sudah tersedia lebih dulu di Google Meet versi desktop, terutama di perangkat ChromeOS, serta peramban (browser) Chrome di perangkat Windows 

Pengguna Google Meet di Android kini bisa mengganti background saat video call

Tak hanya untuk pengguna Android, Google Meet versi desktop juga akan kedatangan backgorund terbaru yaitu latar belakang kelas, pesta, dan suasana hutan.

Google mengatakan bahwa varian latar belakang baru di Meet versi desktop akan hadir pada 30 Juni 2021. Namun syaratnya, pengguna harus memperbarui layanan Google Chrome mereka ke versi M87 atau yang lebih tinggi.

Kendati baru hadir dalam versi desktop dan Android, Google memastikan bahwa Meet versi iOS bakal tersedia dalam beberapa waktu ke depan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari dari Android Central, Kamis (10/6/2021).

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur untuk mengganti latar belakang belum tersedia di aplikasi Google Meet versi Android (2021.05.16.375614511) di Indonesia. Ada kemungkinan bahwa fitur ini bakal digelontorkan secara bertahap.

Di versi Android, Google Meet menawarkan beberapa gambar latar belakang yang bisa dipilih oleh pengguna, seperti ruang kantor, landscapes, serta background bertemakan abstrak lainnya.

Selain mengganti latar belakang dengan gambar, pengguna Google Meet di Android juga bisa membuat background menjadi buram.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com 


Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved