Breaking News:

Tribun Jeneponto

Sekda Jeneponto Sebut Lima Karakter Harus Dimiliki ASN Saat Bekerja

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) agen perubahan

Pemkab Jeneponto
Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO -  Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto, Syafruddin Nurdin membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) agen perubahan (agent Of change).

Kegiatan ini berlangsung di ruang pola panrannuanta, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, tepatnya dalam kantor bupati.

Ini dilakukan untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dalam mengelolah pekerjaan.

Syafruddin Nurdin menyampaikan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus di Jeneponto mampu menguasai bidang pekerjaan.

"Ini dalam upaya mencipta Sumber Daya Manusia (SDM) ASN yang unggul, berkarakter pemimpin sebagai katalisator serta penggerak di unit kerja masing-masing," ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Lanjutnya, pemerintah daerah melaksanakan bimbingan teknis agen perubahan (agen Of change) di ikuti ratusan orang dalam satu kali kegiatan pertemuan.

"Sebanyak 100 peserta dari berbagai institusi dan latar belakang jabatan yang berbeda," tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan bimtek ini diharapkan menjadi solusi bagi para ASN untuk mengerjakan pekerjaannya yang ia bidangi.

"Harapannya ASN yang mengikuti bimtek tersebut dapat menjadi akselerator sekaligus mediator dalam memberi alternatif solusi terhadap masalah diunit kerja masing-masing," ungkap Sekda Jeneponto.

Ia pun mengungkap bahwa ada lima karakter yang harus dimiliki ASN.

Halaman
12
Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved