Breaking News:

Rancang Jalur Sepeda Karebosi Tembus Pantai Losari, Humas MCC Anggiat Sinaga Apresiasi Danny

Anggiat Sinaga mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kepedulian Wali Kota Makassar terhadap para komunitas pesepeda,

ist
MCC bersepeda ke Malino 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto akan membuat jalur khusus sepeda di sekitaran Lapangan Karebosi, hingga Anjungan Pantai Losari Jl Penghibur, Kota Makassar.

Hal ini dikarenakan karena minimnya jalur sepeda di Kota Makassar.

Rencana Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengadakan jalur khusus sepeda, mendapat apresiasi komunitas pesepeda Makassar Cycling Club (MCC).

Humas MCC, Anggiat Sinaga mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kepedulian Wali Kota Makassar terhadap para komunitas pesepeda, khususnya yang ada di Kota Makassar.

“Dengan jalur sepeda ini, tentu akan memberikan keamanan bagi pesepeda saat melakukan gowes bareng. Begitupula dengan kendaraan umum lainnya,” kata Anggiat.

Menurut dia, sebagian besar warga Makassar sudah mulai melakukan pola hidup sehat.

Salah satunya dengan bersepeda, baik itu di hari biasa atau akhir pekan.

“Ditengah pandemi ini, ada satu cara bisa dilakukan seseorang agar daya taha tubuh tetap bugar, yakni berolahraga, dan tak dipungkiri sebagian besar warga Makassar rutin bersepeda,” kata Anggiat.

Rute Sepeda 

Sementara itu, Danny Pomanto menyebutkan dalam rancangannya arah jalur pesepeda yang akan diterapkan nantinya akan berlawanan arah dari kendaraan umum.

Halaman
123
Editor: Saldy Irawan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved