Breaking News:

Tribun Enrekang

Rakor Persiapan Pilkades, Kapolres Enrekang Tegaskan Aturan Prokes dan Cegah Pelanggaran Hukum

Rakor Persiapan Pilkades, Kapolres Enrekang Tegaskan Aturan Prokes dan Cegah Pelanggaran Hukum

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya menghadiri rapat pembahasan persiapan pelaksanaan Pilkades serentak sebanyak 29 desa se-Kabupaten Enrekang tahun 2021 di Pendopo Rujab Bupati, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya menghadiri rapat pembahasan persiapan pelaksanaan Pilkades serentak sebanyak 29 desa se-Kabupaten Enrekang tahun 2021 di Pendopo Rujab Bupati, Rabu (9/6/2021).

Rapat tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Enrekang.

Dalam kesempatan itu, AKBP Andi Sinjaya menjelaskan tahapan Pilkades 2021 ini merupakan kegiatan politik di level yang terkecil.

"Kita yang ada di sini harus betul-betul memahami tentang peraturan Pilkades tahun 2021 ini," katanya.

Andi Sinjaya menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi terkait Pilkades 2021 seperti intimidasi politik, money politik, dan kekosongan hukum.

Kemudian Pilkades 2021 ini dapat mengundang kerumunan, maka dari itu protokol Kesehatan Covid-19 harus lebih ditekankan lagi demi mengantisipasi penularan Covid-19.

"Pilkades 2021 yang dilaksanakan nantinya, kita harus bisa menjadi contoh terbaik untuk wilayah Kabupaten lain," ujarnya.

Perlu adanya bimbingan teknis dan pemahaman tentang peraturan Pilkades 2021 khususnya para calon kades dan tim suksesnya.

"Kami Polres Enrekang beserta jajaran siap membantu dalam mengamankan berjalannya Pilkades 2021 agar berjalan aman dan lancar," ucapnya.

"Saya pribadi siap mempertaruhkan pangkat dan jabatan jika ada yang berani mengotori Pilkades 2021," tuturnya.

Sementara Sekretaris Daerah Enrekang, H Baba mengatakan rapat ini bertujuan untuk satukan persepsi dalam menghadapi Pilkades 2021.

"Sehingga nantinya pelaksanaan Pilkades nantinya berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Zubaedah Bando mengatakan sosialisasi pemilihan pilkades direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2021.

"Proses sosialisasi tahapan Pilkades kita mulai 22 Juni nanti," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved