Breaking News:

Tribun Maros

LBH Makassar Bersama Peradi dan Tribun Timur Gelar Talkshow Bahas Pemenuhan Hak Perempuan & Anak

LBH Makassar Bersama Peradi dan Tribun Timur Gelar Talkshow Bahas Pemenuhan Hak Perempuan & Anak

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Host Talkshow Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak yang Berhadapan dengan Hukum, Andi Yudha Yunus 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - INLE Dept of State US, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar bekerja sama dengan Peradi Makassar dan Tribun Timur mengadakan Talkshow Pemenuhan Hak Perempuan & Anak Berhadapan Hukum di Maros, Rabu (9/6/2021)

Talkshow yang bertema 'Pembentukan Forum Sinergitas antar Pemangku Kepentingan untuk Pemenuhan Hak Perempuan & Anak yang Berhadapan Hukum di Kabupaten Maros' dimulai pada pukul 09.00-12.00 Wita.

Kegiatan ini dilakukan secara daring via Zoom Meeting dan dipandu langsung oleh Andi Yudha Yunus.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas upaya pemenuhan hak hukum bagi warga yang membutuhkan perlindungan hukum di Kabupaten Maros.

Pemilihan Maros sebagai lokasi tema tema talkshow karena Maros merupakan daerah penyangga ibu kota Sulawesi Selatan yang jaraknya paling dekat.

Dalam Talkshow tersebut hadir tujuh pembicara yang merupakan tokoh  yang terlibat langsung proses pemenuhan hak perempuan dan anak yang berhadapan hukum di Maros.

Seperti Direktur LBH Makassar Muhammad Haedir, Wakil Ketua DPC PERADI Makassar M Hasbi Abdullah, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Maros Khaerul, Kepala Kejaksaan Negeri Maros  Joko B. Darmawan, Kepala DPPPA Kab. Maros  Muhammad Idrus, dan Kepala Lapas I-B Kabupaten Maros,Tubagus Muhammad Chaedir dan Dinas Sosial Mewakili Pekerja Sosial, Ikhsan.

Selain itu, dalam Talkshow tersebut turut hadir aktivis perempuan Sulawesi Selatan, Ema Husain.

Pemandu Acara, Andi Yudha Yunus mengatakan dalam talkshow ini forum sinergitas pemenuhan hak perempuan dan anak akan dibentuk.

“Forum Sinergitas akan resmi dibentuk hari ini. Namun sesungguhnya, dalam konteks awal ini sudah ada aktivitas sebelumnya yang dilakukan oleh teman-teman LBH,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved