Breaking News:

PSM Makassar

Syamsuddin Umar Ingatkan Pelatih Baru PSM Harus Paham Filosofi dan Kultur Sepakbola Makassar

Syamsuddin Umar ingatkan pelatih baru PSM Makassar harus memahami filosofi dan kultur sepakbola Makassar

kolase tribun-timur.com
Robert Alberts, Darije Kalezic, Bojan Hodak. Manajemen Laskar Pinisi rencananya akan memperkenalkan juru taktik baru pekan ini. Tak hanya pelatih asing, Munafri juga tengah memburu pemain asing. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Syamsuddin Umar ingatkan pelatih baru PSM Makassar harus memahami filosofi dan kultur sepakbola Makassar.

PSM diketahui tengah membidik pelatih asing untuk mengarungi Liga 1 2021.

Syamsuddin Umar yang juga pelatih yang mempersembahkan gelar juara Liga 1999/2000 untuk PSM ini menyebut filosofi dan kultur dalam sebuah klub harus tetap dijaga.

Semisal untuk PSM, Syamsuddin Umar mengatakan karakteristik permainan keras, pantang menyerah menjadi karakter yang sudah mengakar.

“Jadi terkadang kalau PSM menang tapi mainnya tidak sesuai filosofi atau bayangan suporter itu juga kurang diterima.”

“Sebaliknya juga begitu, kalah tapi main dengan karakter yang biasanya dimainkan bisa bikin senang,” tuturnya, Senin (7/6/2021).

Olehnya itu, pelatih yang datang lanjut Syamsuddin Umar tidak boleh serta merta menerapkan gaya atau karakteristik secara pribadi. Tetapi perlu perpaduan.

“Kita contohkan, Pep Guardiola pindah ke Munchen tidak membawa Tiki-Taka ala Barcelona, begitu juga waktu ke Manchester City tidak membawa gaya Barcelona dan Munchen.”

“Inilah yang perlu dilakukan pelatih, memahami karakter klub, suporternya, budayanya dan tentu karakter Federasinya,” tutupnya

Pelatih asing dipastikan akan kembali mengarsiteki PSM Makassar musim 2021 ini.

Halaman
1234
Editor: Alfian
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved