Breaking News:

Tanaman

Simak Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pemupukan pada Tanaman

Pecinta tanaman sudah tidak asing dengan istilah pemupukan. Pemupukan penting untuk membantu proses pertumbuhan sebuah tanaman.

Editor: Muh. Irham
internet
Pemupukan pada tanaman hias jenis aglonema 

TRIBUNTIMUR.COM - Pecinta tanaman sudah tidak asing dengan istilah pemupukan. Pemupukan penting untuk membantu proses pertumbuhan sebuah tanaman.

Dengan pemupukan, tanaman diharapkan bisa tumbuh secara maksimal.

Di dalam pupuk terkandung berbagai nutrisi untuk merangsang pertumbuhan tanaman. Biasanya, seperti yang dilansir dari Home Guides SF Gate, Kamis (1/4/2021), pemupukan tanaman bisa dilakukan bertepatan dengan program penyiraman tanaman tersebut dan pada waktu tertentu dalam setahun.

Membantu nutrisi menemukan jalannya ke dalam tanah yang dalam, pupuk harus larut dalam air yang mengalir dan berpindah dari permukaan ke akar yang membutuhkan pupuk ini.

Oleh karena itu, memilih waktu terbaik untuk memupuk tanaman dapat berkontribusi pada tanaman yang lebih sehat dalam jangka panjang.

Waktu ideal memberi pupuk

Memberikan pupuk di pagi hari memungkinkan Anda dapat memanfaatkan suhu dingin dan mengurangi angin.

Saat Anda menyebarkan nutrisi secara merata di lapisan atas tanah, Anda dapat menyiraminya tanpa banyak penguapan atau kehilangan angin, sehingga elemen yang diperlukan bisa mencapai akar dengan cepat dan segera memicu penyerapan.

Selain itu, tanaman tidak stres karena udara panas di tengah hari, jadi mereka lebih mudah menyerap nutrisi saat turun melalui tanah.

Pemupukan di malam hari

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved