Breaking News:

Tribun Bantaeng

Pengembangan Kampus, Akom Bantaeng Jajaki Kerjasama dengan Pemerintah Swiss

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan, melakukan kunjungan kerja

Ist
Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan (tengah) didampingi Kepala PPKVI BPSDMI, Kementerian Perindustrian RI, Iken Retnowulan (kanan) didampingi Direktur Akom, Zainal Abidin (kiri) 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI, Arus Gunawan, melakukan kunjungan kerja ke Akademi Komunitas Industri Manufaktur (AKOM), di Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Selasa (8/6/2021).

Arus Gunawan, datang didampingi oleh kepala PPKVI BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Iken Retnowulan dan sejumlah rombongan.

Direktur AKOM Bantaeng, Zainal Abidin menyampaikan laporan perkembangan dan pengembangan yang akan dilakukan di AKOM Bantaeng.

Setelah itu, Arus Gunawan mengunjungi sejumlah ruangan untuk melihat fasilitas penunjang yang digunakan AKOM Bantaeng.

Arus Gunawan, mengatakan kunjungannya untuk  melihat perkembangan AKOM Bantaeng dan membawa kerjasama dengan pemerintah Swiss.

Nantinya, mahasiswa AKOM bakal mendapatkan pendampingan skill for competitiveness dalam bidang industri dari pemerintah swiss.

"Yang pertama kami melihat perkembangan kinerja Akom Bantaeng. Kedua kami membawa kerja sama dengan SWISS tentang pengembangan Akom Bantaeng ke depan," kata Arus Gunawan, kepada TribunBantaeng.com, Selasa, (8/6/2021).

Menurutnya, pengembangan akan dilakukan di AKOM Bantaeng. Salah satunya dengan menambah jurusan Agro Industri.

Jurusan itu dibutuhkan melihat potensi agro yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Diketahui, saat ini AKOM Bantaeng memiliki tiga jurusan untuk program DII yakni, Teknik Perawatan Mesin, Teknik Listrik dan Instalasi, dan Analisis Kimia.

"Sedang direncanakan untuk menambah jurusan Produk agro dan permesinan. Itu untuk output dari pertanian kemudian diproses dibuat bahan baku maupun bahan jadi dari produk agro tersebut," ujarnya.

Selain itu, juga disampaikan bahwa AKOM Bantaeng telah menjalin kerjasama dengan 20 peusahaan termasuk PT Huadi Nickel Alloy yang yang berlokasi di Bantaeng.

Dengan begitu, mahasiswa lulusan AKOM Bantaeng dijamin bakal langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Kami punya link perusahaan yang kerja sama dengan AKOM Bantaeng sebanyak 20 perusahaan. 20 perusahaan itu terserap dari mahasiswa Akom Bantaeng," jelasnya.

Laporan wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved