Breaking News:

Tribun Enrekang

DJPb Sulsel-Pemkab Enrekang Teken MoU Terkait Pengelolaan Keuangan

DJPb Sulawesi Selatan-Pemkab Enrekang Teken MoU Terkait Pengelolaan Keuangan

DJPb Sulsel
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan (Kanwil DJPb Sulsel) Syaiful memberi sambutan disela penekenan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Bupati Enrekang, Senin (7/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan (Kanwil DJPb Sulsel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menekan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Bupati Enrekang, Senin (7/6/2021).  

Proses teken MoU dilakukan Kepala Kanwil DJPb Sulsel Syaiful dan Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Dalam sambutannya, Syaiful mengatakan, tujuan dari MoU tersebut adalah sebagai wadah sarana komunikasi, koordinasi dan pendampingan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah di kabupaten Enrekang.

"MoU tersebut dilakukan dengan memperhatikan prinsip-prinsip kesetaraan dan kemanfaatan bersama antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah," katanya via rilisnya ke tribun-timur.com, Selasa (8/6/2021) malam.

Ia menilai, sejumlah highlight atas progres pelaksanaan anggaran dan pertanggungjawaban pemerintah daerah. Dari sisi pelaksanaan anggaran, sampai dengan awal Juni.

"2021, penyaluran Dana Transfer dan Dana Desa Kabupaten Enrekang telah mencapai Rp 325,86 miliar atau sebesar 36,72 persen dari pagu sejumlah Rp 887,48 miliar," katanya.

Penyaluran tersebut terdiri dari Dana Bagi Hasil (DBH) dengan realisasi sebesar Rp 7,00 miliar atau 50,31 persen dari pagu Rp13,92 miliar.

Dana Alokasi Umum (DAU) telah realisasi sebesar Rp 234,58 miliar atau 47,25 persen dari pagu Rp 496,42 miliar.

DAK Non Fisik telah realisasi sebesar Rp 40,08 miliar atau 34,44 persen dari pagu Rp 116,38 miliar.

Sedangkan, DAK Fisik  dan Dana Insentif Daerah belum ada realisasi dari pagu masing-masing Rp 136,44 miliar dan Rp 8,37 miliar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved