Breaking News:

Tribun Selayar

Direstui Bupati dan Tak Urus Politik, 69 Tokoh Pulau Selayar Gabung di Permas

"Permas ini sejak dibentuk selalu dapat restu bupati, kenapa? Ya karena tak urus politik, meski pengurusnya ada kader partai,"

TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Syamsu Rizal MI, ketua umum paguyuban masyarakat kepulauan Selayar menggelar pertemuan informal di Jl Jusuf Dg Mangawing, Gunungsari, Rappocini, Makassar, Senin (762021) malam. (Foto Tribun Timur) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - "Permas ini sejak dibentuk selalu dapat restu bupati, kenapa? Ya karena tak urus politik, meski pengurusnya ada kader partai," demikian respon Syamsu Rizal MI, ketua umum Paguyuban Masyarakat Kepulauan Selayar, kepada Tribun-Timur.com di Jl Jusuf Dg Mangawing, Gunungsari, Rappocini, Makassar, Senin (7/6/2021) malam.

Penegasan serupa dikemukakan Mappinawang SH, mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Masyarakat Selayar periode 2017-2021.

"Permas ini terlalu kecil kalau urus bupati saja. Permas ini adalah organisasi penghubung perantau Silajara dengan pemerintah dan semua stakeholders," ujar mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel ini.

Di kepengurusan DPP Permas periode 2021-2026, mantan Wakil Walikota Makassar (2017-2021) didaulat jadi ketua umum, menggantikan seniornya, Mappinawang.

Komposisi kepengurusan ini dibahas secara informil di Gunungsari, tadi malam.

Selain Syamsu Rizal dan Mappinawang, hadir di pertemuan itu antara lain sekretaris jenderal DPP Permas Andi UMAR.Spd.Mpd.

Mantan Wakil Bupati Selayar dan legislator DPRD Provinsi Hj Andi Ina Aroepala, suaminya Andi M Sudirman, Abdul Muin.SE, M Rum Ibrahim, dan sejumlah perwakilan pemuda dan mahasiswa asal Selayar di Makassar.

Dari draft kepengurusan yang diperoleh Tribun, setidaknya 69 tokoh asal Selayar di perantauan dan di Benteng, tercatat jadi pengurus.

"Semoga bulan Juni ini bisa dikukuhkan sama Pak Bupati dan Pak Gub," kata Dg Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal MI.

Dari draft dokumen yang diterima Tribun Timur, ke-69 pengurus itu terdiri atas 18 Tokoh di Majelis Pertimbangan,  16 Pengurus di Dewan Penasihat dan 35 Pengurus DPP Persatuan Masyarakat Selayar (Permas).

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved