Breaking News:

Tribun Wajo

Bupati Amran Mahmud Dikukuhkan Jadi Ketua Orari Lokal Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud dikukuhkan sebagai Ketua Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Kabupaten Wajo periode 2020-2023

Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud dikukuhkan sebagai Ketua Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Kabupaten Wajo periode 2020-2023, Senin (762021) malam. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud dikukuhkan sebagai Ketua Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Kabupaten Wajo periode 2020-2023, Senin (7/6/2021) malam.

Pengukuhan itu dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, berdasarkan surat keputusan Ketua Orari Sulsel.

Usai dikukuhkan, Amran Mahmud mengatakan bahwa kontribusi Orari Lokal Wajo sangat membantu pemerintah daerah, terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Kehadiran orari sangat membantu kita, terutama membantu memberi informasi dari di daerah-daerah pelosok yang tidak mampu dijangkau signal," katanya.

Amran mengaku siap mengembang amanah yang diberikan serta siap berkontribusi pada setiap kegiatan Orari.

"Mari kita manfaatkan momen ini untuk memberi manfaat kepada masyarakat. Saya lahir batin siap ikut dalam kegiatan ini," katanya.

Selian itu, Amran Mahmud juga berharap kepada seluruh jajaran pengurus Orari Lokal Wajo untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Wajo.

"Saya berharap orari lokal Wajo menjadi garda terdepan setiap ada kegiatan sosial termasuk terdepan dalam kegiatan kebencanaan," katanya.

Sementara Ketua Orari Daerah Sulsel yang diwakili Wakil Ketua Orari Daerah Sulsel, Rusli Baso Amir berharap pengurus Orari Lokal Wajo yang baru dikukuhkan bisa menjaga nama baik organisasi dengan tidak melanggar ketentuan.

"Jangan sampai melanggar ketentuan yang dipersyaratkan pemerintah, kita harus patuhi bersama. Kita jaga nama organisasi apalagi ketuanya Pak Bupati," katanya.

Ditekankan, Orari Lokal Wajo bisa melakukan perekrutan dan pelatihan bagi anggota baru kedepannya.

Rusli berharap, bahwa Bupati Wajo yang juga Ketua Orari Lokal Wajo bisa mengambil keputusan dan kebijakan soal kemajuan para pengguna radio amatir itu.

"Saya juga berterima kasih kepada Bupati yang telah menganjurkan setiap desa dan aparat untuk diikutkan ujian dan di jadikan amatir. Pengurus Orari Daerah siap datang kapan saja untuk sosialisasi mengenai aturan dan apa-apa tugas orari," katanya.

Amran Mahmud terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Lokal VII Orari Wajo pada awal 2020 lalu.

Sedianya Amran Mahmud dilantik pasca terpilih itu, tapi tertunda lantaran pandemi Covid-19 dan baru dilakukan pada saat ini. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved