Breaking News:

Tribun Sinjai

Baru 232 Debitur Manfaatkan Kredit UMi di Sinjai, Rata-rata Pinjaman Rp3,9 Juta

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), meminta Pemerintah Kabupaten Sinjai menggenjot sosialisasi program kredit Usaha Mikro (UMi).

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Ist
Kepala KPPN Sinjai Anas Fazri menemui Sekda Sinjai Akbar membahas kredit UMi di ruangannya, Selasa (8/6/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), meminta Pemerintah Kabupaten Sinjai menggenjot sosialisasi program kredit Usaha Mikro (UMi).

Pasalnya hingga saat ini penggunaan kredit tersebut masih cukup rendah di Kabupaten Sinjai.

Kepala KPPN Sinjai, Anas Fazri mengungkapkan, di daerah tersebut baru 232 debitur yang memanfaatkan kredit UMi.

" Di Sinjai baru sekitar 232 debitur yang memanfaatkan kredit UMi. Olehnya itu Pemkab Sinjai perlu memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat," kata Anas Fazri,  Selasa (8/6/2021).

Lembaga yang menjalankan kredit tersebut yakni Pegadaian, Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Koperasi Mitra Dhuafa (Kominda), Senin (7/6/2021).

Total penyaluran dari tiga penyalur tersebut sebanyak Rp 886 juta yang berarti rata-rata pinjaman setiap debitur sebesar Rp3,9 Juta.

" Jumlah 232 debitur tersebut tergolong masih rendah minat pengusaha mikro memanfaatkan kredit UMi, melihat luas daerah dan jumlah penduduk di Sinjai ini”, jelas Anas Fazri.

Bahkan Anas Fazri menemui Sekda Sinjai, Akbar dalam rangka menindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani oleh Bupati Sinjai, Andi Seto bersama Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan pada 28 Mei 2021 lalu di Makassar.

Ada beberapa point kesepakatan dalam MoU tersebut.

Salah satunya yang pertama kali ditindaklanjuti adalah bagaimana memberikan pembinaan kepada UMKM dari hulu hingga ke hilir dalam bentuk kemudahan mendapatkan kredit usaha mikro (UMi).

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved