Breaking News:

Tribun Jeneponto

334 Rumah Tidak Layak Huni di Jeneponto Bakal Diperbaiki Tahun Ini

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menghadiri launching pekerjaan peningkatan kwalitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan korban bencana.

Ist
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat hadiri RTHL di Tamarunang Timur, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa (8/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menghadiri launching pekerjaan peningkatan kwalitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan korban bencana.

RTLH dan korban bencana alam yang dikunjungi berada di Tamarunang Timur, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Iksan Iskandar memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program peningkatan kualitas RTLH dan korban bencana.

"Terimakasih kepada seluruh  yang terlibat dalam pengerjaan, mudah-mudahan semua bisa selesai sesuai target," ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Lanjutnya, ia pun berharap kepada pemerintah dan pihak keamanan setempat agar bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan yang diprogramkan ini.

"Perlu keterlibatan semua pihak secara swadaya dalam proses pembangunan rumah layak huni ini," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertahanan, Alfian Arfandy Syam menyampaikan laporan RTLH 2021.

Ia mengungkapkan bahwa RTLH dan korban bencana di Jeneponto sebanyak 334 unit.

"Ada 334 unit dalam anggaran 2021 yang dibagi kedalam 3 pos penganggaran yakni 30 unit berasal dari biaya murni, 54 unit dari DAK dan 250 unit lainnya dari APBN," ujar Alfian.

Dari data yang ada, kami optimis pengerjaan rumah layak huni berjumlah kurang lebih 16.000 unit yang sebagian besarnya sudah kita kerjakan.

"Inya Allah selebihnya bisa selesai ditahun 2022," bebernya.

Sementara Dandim 1425 Jeneponto Letkol. Inf. Gustiawan Ferdianto juga menyampaikan apresiasi yang sama seperti Iksan Iskandar.

Ia mengatakan perlunya sinergi dan cara berfikir yang sama untuk memajukan Kabupaten Jeneponto kususnya dalam pengentasan kemiskinan 

"kami merasa berbesar hati sebagai mitra pemerintah, perlu sinergi dan cara berfikir yang sama dalam upaya pengentasan kemiskinan," tutur Dandim 1425 Jeneponto.

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved