Breaking News:

Konflik Palestina Israel

Korea Utara Sebut Israel Lakukan Kejahatan Kemanusiaan

Menurut Korea Utara, negara zionis tersebut telah mengubah Jalur Gaza menjadi rumah jagal manusia dan tempat pembantaian anak-anak.

Editor: Muh. Irham
AFP
Gedung di jalur Gaza hancur setelah dihantam roket-roket Israel 

TRIBUNTIMUR.COM – Kementerian Luar Negeri Korea Utara, Jumat (4/6/2021) mengeluarkan pernyataan pedas kepada Israel.

Menurut Korea Utara, negara zionis tersebut telah mengubah Jalur Gaza menjadi rumah jagal manusia dan tempat pembantaian anak-anak.

Pernyataan ini dikeluarkan Israel setelah konflik 11 hari antara Hamas dan Israel meletus beberapa waktu lalu.

Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengatakan, kejahatan mengerikan Israel yang membunuh anak-anak merupakan tantangan berat bagi masa depan umat manusia.

Melansir Newsweek, aksi Israel tersebut juga dianggap Kementerian Luar Negeri Korea Utara sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

"Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa seluruh Jalur Gaza telah berubah menjadi rumah jagal manusia yang besar dan tempat pembantaian anak-anak," kata kementerian tersebut.

"Segera setelah pengeboman berakhir, (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu dan pihak berwenang Israel berusaha menyembunyikan kejahatan mereka,” sambung kementerian tersebut.

Kementerian Luar Negeri Korea Utara menambahkan, outlet berita internasional sangat mengutuk Israel karena terus membantai anak-anak.

Kementerian tersebut juga menuding Israel sebagai penyebab pengusiran warga Palestina, perluasan pemukiman ilegal, dan menabur benih kebencian dengan menekan ibadah warga Palestina.

Pernyataan dari Korea Utara tersebut bertepatan dengan Hari Internasional Anak-anak Tak Bersalah Korban Agresi ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved