Breaking News:

Tribun Wajo

Bupati Wajo Amran Mahmud Kembali Lantik 50 Kades

Bupati Wajo Amran Mahmud Kembali Lantik 50 kepala desa (Kades) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI
Bupati Wajo, Amran Mahmud melantik kades terpilih sebanyak 50 orang pada sesi kedua di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali melantik 50 kepala desa periode 2021-2027 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (7/6/2021) siang.

Pelantikan kades itu adalah sesi kedua, setelah sebelumnya ada 53 kades dilantik di tempat yang sama pada pagi hari.

50 kades terpilih itu berasal dari tujuh kecamatan. Diketahui, sebanyak 103 desa di 23 kecamatan di Kabupaten Wajo telah melaksanakan Pilkades pada 25 Mei 2021 lalu.

Pelantikan itu sengaja dibagi menjadi dua sesi, mengingat saat ini masih pandemi dan jumlah orang dalam suatu gedung dibatasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Wajo, Andi Liliyannah menyebutkan, proses demokrasi di tingkat desa itu telah usai dan berjalan aman dan lancar.

"Dari 348 calon kepala desa yang berkompetisi dalam Pilkades serentak, 103 kades terpilih. Rinciannya 80 laki-laki dan 23 perempuan," katanya.

Partisipasi masyarakat pun di 103 desa itu mencapai 85,6%.

Sementara itu, Amran Mahmud berharap bahwa kepala desa yang baru saja dilantik mampu mengayomi seluruh masyarakat yang ada di desanya.

"Kades harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks demi membangun kemajuan desa. Kades harus menjadi pengayom pelindung dan tempat solusi bagi masyarakat," katanya.

Berikut kepala desa yang dilantik pada sesi kedua:

Halaman
1234
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved