Breaking News:

Kesehatan

Banyak Dialami Kaum Milenial, 7 Kebiasaan yang Bisa Merusak Otak

Menurut para ahli, gaya hidup modern mempengaruhi jalur saraf dan membuat kita lebih lambat serta kurang mampu untuk berpikir orisinal

Ilustrasi merokok, salah satu kebiasaan yang bisa merusak otak 

TRIBUNTIMUR.COM - Gaya hidup berpengaruh besar terhadap kesehatan. Bukan hanya kesehatan badan, gaya hidup juga mempengaruhi kesehatan otak. Beberapa kebiasaan buruk dapat merusak fungsi otak.

Menurut para ahli, gaya hidup modern mempengaruhi jalur saraf dan membuat kita lebih lambat serta kurang mampu untuk berpikir orisinal. Hiperkonektivitas semakin berdampak pada otak.

Menjaga otak Anda tetap bugar dan sehat sama pentingnya dengan menjaga kesehatan jantung atau organ lainnya.

Ketika otak rusak, itu dapat mempengaruhi kinerja tubuh, termasuk pikiran, memori, sensasi, dan lainnya.

Para ilmuwan menyarankan bahwa beberapa perubahan dalam gaya hidup Anda dapat meningkatkan pengetahuan, daya imajinasi, dan mental Anda. ketahanan.

Berikut sejumlah kebiasaan yang merusak otak dan sepatutnya dihindari.

1. Terlalu banyak konsumsi gula

Asupan gula yang berlebihan dalam waktu lama mengganggu kemampuan tubuh kita untuk menyerap protein dan nutrisi. Hal ini dapat mengakibatkan kondisi yang disebut malnutrisi, yang menghambat pertumbuhan otak.

Mengapa bisa terjadi?

Ketika tubuh kekurangan nutrisi yang cukup dalam darah, ini pada akhirnya tidak memberikan nutrisi yang cukup ke otak kita. Kondisi tersebut kemudian akan menghambat perkembangan otak.

Halaman
1234
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved