Breaking News:

Umrah Masih Stop Aliyah Wisata Makassar Diversifikasi Usaha, Pilih ke Turki dan Pembiayaan

Seperti membuka wisata di luar umrah bahkan domestik, hingga merambah bisnis lain seperti kuliner, keuangan, dan laundry.

Dok Pribadi Azhar Gazali
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sulampua, Azhar Gazali. 

Makassar, Tribun - Sampai dengan saat ini, bisnis travel umrah di Indonesia termasuk Makassar masih terpukul, imbas pandemi covid-19.

Ditambah dengan adanya pembatalan keberangkatan jemaah haji yang ditandatangani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 3 Juni 2021, biro penyelenggara ibadah haji dan umrah kini pusing tujuh keliling.

Menghadapi hal ini, diversivikasi usaha pun dilakukan.

Travel melakukan perluasan jenis usaha atau tujuan wisata.

Seperti membuka wisata di luar umrah bahkan domestik, hingga merambah bisnis lain seperti kuliner, keuangan, dan laundry.

 Hal Ini salah satunya Aliyah Wisata, seperti dipaparkan Direktur Utama Azhar Ghazali, Minggu (6/6/2021).

“Menghadapi masa sekarang, yang kami lakukan adalah diversifikasi usaha dan diversifikasi produk wisata halal,” ujar Azhar.

Mengenai hal tersebut, Azhar memaparkan untuk saat ini pihaknya melakukan pengembangan produk wisata, bukan tujuan umrah melainkan ke tempat lain seperti Turki.

“Kita tidak boleh kalah oleh keadaan walaupun tertatih. Yang penting bisa meyakinkan orang kalau di masa pandemi tetap bisa wisata dengan prokes ketat,” paparnya.

Tak hanya tujuan wisata yang diubah, travel yang berada di bawah IMB Group ini juga melakukan diversifikasi usaha di bisnis pendanaan syariah bernama SUS Finance.

Halaman
12
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved