Breaking News:

Tribun Makassar

Majelis Alumni IPNU-IPPNU Akan Bantu Pemerintah Berantas Radikalisme

Pengukuhan ini dirangkaikan dengan acara halal bihalal dan orasi ilmiah terkait 100 tahun kiprah NU

TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Presidium Wilayah Majelis Alumni (MA) IPNU dan IPPNU Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pengukuhan pengurus di Asrama Haji Sudiang, Gedung Bir Ali, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Presidium Wilayah Majelis Alumni (MA) IPNU dan IPPNU Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pengukuhan pengurus di Asrama Haji Sudiang, Gedung Bir Ali, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Minggu (6/6/2021).

Pengukuhan ini dirangkaikan dengan acara halal bihalal dan orasi ilmiah terkait 100 tahun kiprah NU, baik di Indonesia maupun kancah Internasional.

Ada sebanyak 18 pengurus inti yang dikukuhkan, 9 dari Ikatan Pelajar Nahdlatul (IPNU) Ulama, dan 9 Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Ketua Majelis Alumni IPNU, Dr Muhammad Aswad mengatakan, sebelumnya kepengurusan Majelis Alumni IPNU sudah pernah berdiri.

Sementara untuk kepengurusan MA IPPNU merupakan yang pertama kalinya dibentuk.

Kita berharap setelah pengukuhan ini kita akan tindaklanjuti dengan berbagai program kerja yang ada, karena banyak hal yang ingin kita wujudkan, terutama bagaimana mengembangkan paham Aswaja, atau Ahlussunnah wal jamaah yang ada," ujarnya.

"Namun kita juga ingin memberikan kontribusi maksimal kepada bangsa dan negara, terutama masyarakat warga NU di Sulsel," lanjutnya.

Lanjutnya, pengukuhan ini juga sebagai upaua untuk kembali memperkenalkan kembali kiprah Majelis Alumni, baik IPNU maupun IPPNU kedepannya.

"Jadi bukan sekedar ada namanya, tapi tidak ada kegiatan, kita mau ada nama, ada tanggungjawab untuk melakukan program-program yang ada," jelasnya

Dr. Aswad membeberkan, misi utama dari dibentuknya kepengurusan ini, adalah untuk membantu menopang NKRI, dari paham-paham radikal.

Halaman
123
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved