Breaking News:

Tribun Gowa

Dinas Koperasi dan PKK Gowa Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Digitalisasi

Dinas Koperasi dan PKK Kabupaten Gowa Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Digitalisasi

Humas Pemkab Gowa
Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Gowa, Andy Aziz Pieter. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pandemi virus corona masih melanda di Indonesia terkhususnya di Kabupaten Gowa.

Berbagai lini terdampak akibat masih mewabahnya Covid-19 ini. 

Salah satu yang terdampak adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sekira ada 37 ribu UKM Gowa yang mengalami hal ini, sehingga inovasi sangat dibutuhkan agar mampu bertahan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Gowa, Andy Aziz Pieter mengatakan pemanfaatan teknologi digitalisasi sangat baik dilakukan oleh para pelaku usaha namun tetap tidak melupakan cara yang konvensional. 

"Kita akan lakukan sosialisasi mulai tanggal 11 Juni nanti kepada seluruh UKM Gowa agar bisa memanfaatkan digitalisasi dalam hal mempromosikan produknya. Karena pandemi Covid-19 pembeli lebih tertarik dengan berbelanja online tetapi tidak menghilangkan pembelanjaan langsung," katanya, Minggu (6/6/2021). 

Untuk memaksimalkan sosialisasi nantinya, pihaknya bersinergi dengan Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Gowa sebagai salah satu mitra pemerintah dalam membantu pembangunan di Kabupaten Gowa. 

"Kita mengajak PKK dan Dekranasda bekerjasama, jadi ketika sosialsiasi dilakukan mereka juga akan turun langsung melakukan pendampingan dan edukasi pentingnya digitalisasi dimasa sekarang ini," jelasnya. 

Ia mengajak seluruh UKM agar bisa melakukan inovasi untuk mempromosikan produknya seperti memanfaatkan sosial media yang ada.  

Sementara, Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan saat ini memang akses digital sangat diperlukan, baik dalam sarana pelatihan, edukasi maupun kriteria pendaftaran UKM dan UMKM. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved