Breaking News:

Pilpres 2024

Bukan AHY, Ridwan Kamil Diprediksi Duet Ketum Golkar Airlangga Hartarto Lawan Anies, Puan, Prabowo?

Bukan AHY, Ridwan Kamil Diprediksi Duet Ketum Golkar Airlangga Hartarto Lawan Anies Baswedan, Puan Maharani, Prabowo Subianto?

Editor: Mansur AM
(Kolase Foto)
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil 

TRIBUN-TIMUR.COM - Video Gubernur Jabar Ridwan Kamil naik motor boncengan dengan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) menyusuri Kota Bandung viral.

Apakah Ridwan Kamil dan AHY duet di Pilpres 2024? Tunggu dulu.

Dua hari terakhir, manuver Ridwan Kamil jadi perhatian.

Setelah bertemu dengan AHY, Ridwan Kamil bertemu Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga juga menjabat Menko Perekonomian Jokowi Jilid 2 saat ini.

Selain Ridwan Kamil, Airlangga, dan AHY, bursa kandidat di Pilpres 2024 mulai mengerucut kepada Prabowo Subianto, Puan Maharani, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Ridwan dan Airlangga

Pertemuan antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa menjadi simbol penjajakan menuju Pilpres 2024.

Pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Firman Manan menuturkan peluang keduanya untuk berduet cukup terbuka mengingat Pilpres masih cukup jauh.

"Karena Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar maka tentu harus mencari figur di luar Golkarkan, yang pertama bisa dari partai lain, yang kedua memang orang non-partai tetapi punya tingkat elektabilitas yang cukup tinggi, paling tidak dikenal oleh publik. Sangat mungkin berpasangan," ujar Firman Manan dilansir Kompas.com, Sabtu, (5/6/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved