Breaking News:

UIM

Perkuat Peran SDM Tingkatkan Produksi Pertanian, Kementan dan UIM Teken MoU

Kementerian Pertanian (Kementan) RI menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Makassar (UIM).

TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Kementerian Pertanian (Kementan) RI menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Makassar (UIM), Sabtu (562021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementerian Pertanian (Kementan) RI menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Makassar (UIM).

Kegiatan itu berlangsung pada wisuda profesi dan pascasarjana UIM periode II tahun akademik 2020/2021 di Auditorium K.H. Muhyiddin Zain, Kampus UIM Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (5/6/2021).

Penandatanganan ini sebagai tindak lanjut memperluas sinergi dengan perguruan tinggi dalam membangun pertanian yang maju.

Kerja sama ini diharapkan memperkuat peran generasi muda sebagai SDM pertanian dalam peningkatan produksi pertanian melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan bahwa saat ini para generasi muda telah masuk di era teknologi digital.

Sehingga menurutnya perlu beradaptasi dalam memanfaatkan peluang dan memenangkan kompetisi.

Para generasi muda pun kata dia didorong mengambil peran khususnya dalam bidang pertanian melalui berbagai kegiatan yang produktif.

"Pertanian saat ini tidak sama lagi dengan pertanian sebelumnya. Kita masuk pertanian internet of thinking, menggunakan artificial intelegent, satelit sudah main, pertanian itu keren," ujar Mentan SYL dalam orasi ilmiahnya.

Dijelaskan bahwa sektor pertanian tumbuh positf pada triwulan II 2020 PDB sektor pertanian tumbuh 16,24 persen q to q.

Ekspor produk pertanian juga menunjukkan kinerja yang menggembirakan.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved