Breaking News:

Tribun Parepare

1 Juli, Pasar Wekke'e Parepare Difungsikan

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare segera memfungsikan Pasar Wekke’e di Perumnas Wekke'e, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulsel.

Penulis: Darullah | Editor: Sudirman
Ist
Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare segera memfungsikan Pasar Wekke’e di Perumnas Wekke'e, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulsel.

Dinas Perdagangan Parepare telah melakukan pembenahan dan pembersihan area pasar, Sabtu (5/6/2021).

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, sebelumnya Pasar Wekke'e merupakan aset Kementerian Koperasi.

Namun kini sudah menjadi aset Pemerintah Kota yang leading sektornya ada di Dinas Perdagangan.

"Jadi sekarang kita akan mengelola pasar ini supaya dapat memunculkan ekonomi baru di Kecamatan Bacukiki," ujar Prasetyo.

Namun ada beberapa hal yang perlu dibenahi terlebih dahulu seperti, atap, saluran air, listrik dan PDAM.

"Syukur alhamdulillah, setelah kita melihat kembali fisiknya masih sangat bagus. Cuma perlu pengecatan dan pembenahan atap," papar Pras.

Khusus untuk air dan listrik, akan diaktifkan kembali dan listrik akan dikoordinasikan dengan PLN.

Rencananya pada 1 Juli sudah akan difungsikan Pasar Wekke'e.

Pemkot Parepare akan membuka pendaftaran bagi para pedagang mulai 7 hingga 12 Juni di dua lokasi, yaitu Kelurahan Lompoe dan Galung Maloang.

"Kami berkoordinasi dengan Kecamatan Bacukiki dan Kelurahan Galung Maloang serta Kelurahan Lompoe. Rencana kita akan memprioritaskan masyarakat sekitar Galung Maloang dan Lompoe untuk masuk ke dalam pasar ini," tandasnya.

Pihaknya berharap dengan difungsikannya pasar Wekke’e ini, warga lebih memilih menjual di dalam pasar ketimbang di pinggir jalan.

Selain dapat mengurai dan menertibkan arus lalu lintas yang mulai padat di area itu, juga dapat meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat Bacukiki.

Laporan kontributor Tribuntimur.com, Darullah, @uull_darullah

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved