Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Soal Kisruh Lahan SDN Pombuntang, Kuasa Hukum Subiati Soroti Kadis Pendidikan Luwu Utara

Kuasa hukum Subiati, M Akbar menanggapi penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Jasrum.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
dok pribadi.akbar
Subiati di rumah dinas guru SDN 020 Pombuntang, Desa Sabbang, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (31/5/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Kuasa hukum Subiati, M Akbar menanggapi penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Jasrum.

Soal lahan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 020 Pombuntang di Desa Sabbang, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Jasrum menyebut lahan di atas bangunan SDN Pombuntang adalah milik Pemkab Luwu Utara.

Serta menyarankan pihak Subiati untuk menempuh jalur hukum.

Akbar dari Kantor Hukum Syafruddin Djalal dan Rekan menegaskan penyelenggara pemerintahan justru memperlihatkan sikap yang tidak sehat.

"Semestinya pemerintah mampu mendudukkan persoalan ini melalui komunikasi yang lebih konstruktif dan beradab," kata Akbar, Jumat (4/6/2021).

Akbar menyebut Pemkab Luwu Utara hanya memiliki sertifikat hak pakai.

"Jika pemerintah hanya memiliki alas hak pakai atas tanah tersebut, maka tentu ada pemilik atas tanah yang dipakai tersebut. Terkecuali pemerintah menapikkan alas hak pakai atas tanah bangunan di lokasi tersebut," ujarnya.

"Pertanyaan yang timbul, jika pemerintah hanya memiliki sertifikat hak pakai, lalu siapa pemilik tanah yang dipakai oleh pemerintah," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan Luwu Utara membantah jika lahan SDN Pombuntang adalah milik pihak tertentu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved