Breaking News:

Tribun Enrekang

Pemkab Enrekang Susun Rencana Aksi Penanggulangan Stunting

Pemerintah Kabupaten Enrekang Susun Rencana Aksi Penanggulangan Stunting

Humas Pemkab Enrekang
Rakor Penyusunan Rencana Kerja Lintas Sektor dan Lintas Program dalam Penanggulangan Stunting digelar di Ruang Rapat Bappeda Litbangda Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang kembali menggelar rapat Kordinasi antar OPD serta organisasi masyarakat terkait dalam penanggulangan stunting.

Rakor Penyusunan Rencana Kerja Lintas Sektor dan Lintas Program dalam Penanggulangan Stunting digelar di Ruang Rapat Bappeda Litbangda Enrekang.

Pemateri adalah Kepa Bappeda Litbangda, Chaidar Bulu, Kepala Dinas Kesehatan, Sutrisno dan dan Kabid Ekonomi Sosial dan Budaya Bappeda Litbangda, Aries Yasin.

Kepala Bappeda-Litbangda, Dr Chaidar Bulu menjelaskan tentang kebutuhan penguatan koordinasi antar program dan antar kabupaten hingga desa.

Menurutnya, perlu dilakukan identifikasi kebutuhan serta penguatan koordinasi antar lembaga atau antar tingkatan pemerintahan dalam wilayah kabupaten.

"Hal ini untuk meningkatkan integrasi layanan bagi rumah tangga 1.000 HPK," kata Chaidari Bulu, Jumat (4/6/2021).

Chaedar berkesimpulan agar mengutamakan intervensi yang mendukung prioritas nasional dengan dukungan serta komitmen lintas sektor dan masyarakat

"Intervesi utama, inovasi dan kerja sama serta meniadakan ego sektoral di tingkat pusat/daerah sangat diperlukan untuk menekan stunting karena penyebab multifaktor dapat dipecahkan bersama," jelasnya.

Sedangkan Kadis Kesehatan, Sutrisno dalam materinya memaparkan dalam 2 tahun terakhir data Prevalensi Balita Stunting mengalami trend penurunan hingga 2% sampai 10% .

Menurutnya, arah kebijakan konvergensi rencana aksi gizi spesifik berkontribusi sekitar 30 persen.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved