Breaking News:

Tribun Maros

70 Masyarakat Maros Terima Bantuan KIS dan Alat Bantu Disabilitas

Bupati Maros menyerahkan bantuan berupa Kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan alat bantu bagi penyandang disabilitas miskin dan tidak Mampu

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Bupati Maros menyerahkan bantuan berupa Kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan alat bantu bagi penyandang disabilitas miskin dan tidak Mampu, Jumat (462021). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Bupati Maros menyerahkan bantuan berupa Kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan alat bantu bagi penyandang disabilitas miskin dan tidak Mampu, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Pallantikang Pemkab Maros, pagi tadi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis  kepada perwakilan dari penerima bantuan.

Bupati Maros, Chaidir Syam dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga, khususnya bagi mereka yang tidak mampu.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, agar mereka yang tidak mampu dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang baik tanpa harus terhalang biaya berobat," Ucapnya.

Sementara untuk penyerahan alat bantu  yang diberikan kepada para penyandang dimaksudkan agar memperlancar pekerjaan dan membantu dalam pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari.

Chaidir  juga menyebutkan meski bantuan tidak terlalu besar namun pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat.  

"Jangan dilihat dari nilainya, memang bantuannya tidak terlalu besar, tapi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah. Semoga bisa memberi manfaat dan digunakan sebaik mungkin," ungkap Chaidir.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Prayitno menjelaskan jumlah warga yang menerima bantuan sebanyak 70 orang. 

70 orang tersebut merupakan perwakilan dari 14 Kecamatan yang ada di kabupaten Maros.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved