Breaking News:

Tribun Pangkep

27 Desa di Pangkep Akan Melakukan Pemilihan Serentak Juli Mendatang

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Pangkep rencananya akan dilaksanakan bulan Juli 2021.

Penulis: Nurul Hidayah | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL HIDAYAH
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Pangkep rencananya akan dilaksanakan bulan Juli 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala dinas Pemilihan Desa Pangkep, Abd Haris, Jumat (04/06/21).

Ia mengatakan sebanyak 27 desa akan melakukan pemilihan kepala desa secara serentak.

"Akan ada 27 desa, 25 desa di daratan dan 2 lainnya berada di pulau yang akan melalukan pemilihan secara serentak yang rencananya akan dilakukan bulan Juli nanti," ucap Haris.

Saat ini, jadwal pastinya masih belum ditentukan sebab masih menunggu pengesahan pengesahan peraturan daerah dan peraturan bupati.

"Masih menunggu pengesahan Perda dan Perbup. Saat ini sudah ada di tahap penyusunan, kalau sudah ada baru bisa dibuat jadwal pemilihannya," terangnya.

Pemilihan Kepala Desa tahun ini, masih akan melakukan pemilihan secara langsung.

"Sama seperti tahun sebelumnya, pemilihan dilakukan secara langsung, dimana warga akan menyalurkan surat suaranya ke tempat pemilihan," terangnya.

Dalam pemilihan kepala desa yang akan dilakukan bulan juni nanti, Dinas Pemilihan Desa akan menggandeng satgas Covid-19.

"Kami akan melibatkan Bawaslu dan KPU. Selain itu, kami juga akan melibatkan Satgas Covid-19 agar pemilihan dapat berjalan lancar tanpa adanya penularan Covid-19," ujarnya.

Bupati Pangkep saat ditemui tribunpangkep.com, Rabu (02/06/21), mengatakan keinginannya untuk melaksanakan pemilihan Kepala Desa secepatnya.

"Kalau saya sih niatannya kalau memang bisa dilaksanakan pertengahan bulan ini. Tapi kalau memang belum selesai mekanismenya, ya kami tunggu saja. Tapi kalau bisa kita targer secepatnya," ucapnya.

Ia berharap agar pada pemilihan kepala desa nantinya bisa berjalan aman

"Semoga bisa aman pemilihannya, tidak ada konflik yang terjadi. Mengingat pemilihan kepala desa merupakan yang paling kecilnruang lingkupnya sehingga rawan akan konflik," ucapnya.

Adapun nama desa yang akan menyelenggarakan pemilihan adalah Poleonro, Sabaru, Tompobulu, Bowong Cindea, Tabo-Tabo, Mangilu, Bulu Cindea, Biring Ere, Patallassang, Manakku, Gentung, Kanaungan, Bonton Manai, Kassi Loe, Bara Batu, Padang Lampe, Pitue, Pitusunggu, Baring, Kabba, Benteng, Manggalung, Mandalle, Bantimurung, Tondong Kura, Lanne dan Bulu Tellue.
 
Laporan Kontributor Tribun Pangkep, Nurul Hidayah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved