Breaking News:

Tribun Soppeng

Prof Din Syafruddin Terkesan dengan Fasilitas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Soppeng

Prof Din Syafruddin Terkesan dengan Fasilitas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Soppeng

Humas Pemkab Soppeng
Tim Central of Disease Control (CDC) bersama Lembaga Biomolekuler Eijkman Jakarta dan Univesitas Hasanuddin melakukan kunjungan ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SOPPENG - Tim Central of Disease Control (CDC) bersama Lembaga Biomolekuler Eijkman Jakarta dan Univesitas Hasanuddin melakukan kunjungan ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (3/6/2021).

Rombongan Tim dipimpin oleh Prof Din Syafruddin dari Lembaga Eijkman. Turut hadir William Hawley (CDC country director for Indonesia), Khin Saw Myint, Ungke Anto Jaya, Mbiomed, Frilasita Aisyah Yudhaputri, Mbiomed.

Siti Ganefa Ka Subdit Zoonosis - P2P Kemenkes), Romadona, Zainal Khairudin, Irfan Idris (Wakil dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Faturrahman (Unhas) dan Isra Wahid (Unhas).

Kedatangan Tim CDC disambut baik oleh Bupati Soppeng, Kaswadi razak di Labkesda Soppeng. Turut mendampingi bupati, kadis Kesehatan bersama jajarannya.

Setelah melihat beberapa fasilitas yang ada di Labkesda, tim CDC menuju ke rumah sakit latemmamala.

Pada kesempatan ini, Prof Din Syafruddin menjelaskan maksud dan tujuan dari kunjungan kerjanya.

"Tujuan kami datang ke sini untuk melihat aktivitas penanganan Covid 19 di Kabupaten Soppeng," katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com.

"Dimana kami memiliki kegiatan di Makassar yaitu untuk menangani kasus demam yang tidak diketahui penyebabnya, sehingga kedatangan kami juga ingin melihat bagaimana prosedur penanganan Covid diselenggarakan di Soppeng ini," lanjutnya.

Setelah melakukan peninjauan beberapa fasilitas, pihaknya sangat terkesan bahwa Kabupaten Soppeng memiliki fasilitas kelas 1 untuk penanganan covid-19.

Dimana hal ini, kata dia, sangat jarang di Indonesia, tingkat Kabupaten yang mempunyai penanganan Covid yang terbagus di Kabupaten Soppeng.

Halaman
12
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved