Breaking News:

Tribun Pangkep

Pemkab Pangkep Luncurkan Program Membangun Keluarga Berkualitas Melalui 3M

Tiga OPD yang dimaksud terdiri atas Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

TRIBUN TIMUR/NURUL
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dalam peluncuran program membangun keluarga berkualitas melalui 3M, Kamis (03/06/21). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKEP - Pemkab Pangkep meluncurkan program membangun keluarga berkualitas melalui 3M, Kamis (03/06/21).

3M merupakan singkatan dari, Messo, Magala dan Macca.

Peluncuran program ini dilaksanakan di tribun alun-alun, lapangan Citra Mas, pagi tadi.

Program membangun keluarga berkualitas melalui 3M, menuju Pangkep Hebat Sejahtera merupakan kolaborasi tiga organisasi perangkat daerah(OPD).

Tiga OPD yang dimaksud terdiri atas Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, program-program ini merupakan upaya pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia.

"Dengan mengonsusmi makanan sehat, bergizi, terpenuhinya nutrisi, vitamin dan protein menjadikan masyarakat semakin sehat," ucap Yusran.

Ia juga berharap mayarakat lebih kreatif dalam memanfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman sayur dan obat.

Melalui program ini, Mantan ketua DPRD Pangkep itu menargetkan zero stunting 2026.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Herlina, menerangkan tentang program 3M ini.

Herlina mengatakan, M pertama berarti Messo atau kenyang. Kenyang yang dimaksud, semua anak-anak maupun ibu hamil terpenuhi asupan gizi. 

M kedua, Magala atau sehat. Diharapkan, dengan terpenuhinya gizi, setiap anak menjadi sehat.

 M ketiga, Macca atau cerdas, ibu-ibu harus memilih dan mengolah makanan untuk anaknya.

"Kita berharap, dengan 3 M ini jumlah kasus stunting di Pangkep semakin menurun. Olehnya itu, kolaborasi tiga OPD ini pemenuhan gizi untuk anak-anak kita terpenuhi semua,"jelasnya.

Kegiatan peluncuran ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan petugas Sipetak, penyerahan bantuan bibit udang, penyerahan hasil kultur probiotik, penyerahan klaim asuransi/ pembudidaya ikan.

Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved