Breaking News:

Tribun Enrekang

Kasus Covid-19 Enrekang Meningkat, Muslimin Bando Minta Warga Tetap Siaga dan Patuhi Prokes

Kasus Covid-19 Enrekang Meningkat, Muslimin Bando Minta Warga Tetap Siaga dan Patuhi Prokes

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Pelaksanaan Apel Siaga Covid-19 Gabungan Kabupaten Enrekang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pelaksanaan Apel Siaga Covid-19 Gabungan Kabupaten Enrekang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan ini di hadiri Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati Enrekang, Asman, Wakil Ketua I DPRD Enrekang, Ikrar Eran Batu dan Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya.

Hadir pula Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Utyu Samsul Komar, Kajari Enrekang, Slamet Haryanto dan Perwakilan Pengadilan Agama Enrekang. 

Selain itu Kegiatan ini juga dihadiri para pimpinan OPD, kapolsek, camat dan Kades se-Kabupaten Enrekang 

Apel tersebut digelar lantaran adanya peningkatan yang sangat signifikan di bulan April-Mei kasus positif Covid-19 di Enrekang.

Total ada 28 kasus baru dalam dua bulan terdiri dari 4 kasus di April dan Mei naik menjadi 24 kasus.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan ini bukan lagi rapat koordinasi tetapi sudah pada kegiatan siaga terhadap Covid-19.

"Kalau kita melihat disiplin para Pejabat di Enrekang sudah sangat disiplin dibanding daerah lain terlihat dari Posko mudik yang kita dirikan selama diberlakukan selalu standby para petugasnya," kata Muslimin Bando.

Menurutnya, jika selama ini masyarakat beranggapan Enrekang terlalu ketat dalam penanganan pencegahan Covid-19 itu semata-mata untuk kebaikan masyarakat sendiri.

Apalagi di daerah kita kegiatan sosial masyarakat seperti hajatan pesta pernikahan tidak bisa lagi dibendung. 

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved