Breaking News:

Kesehatan

11 Tanda-tanda Seseorang Mengidap Penyakit Jantung, Segera Periksakan Diri ke Dokter

Salah satu ciri penyakit jantung yang sering terjadi adalah nyeri di sekitar dada kiri. Selain itu, ada ciri lain yang jadi pertanda penyakit jantung

Istimewa
Ilustrasi Penyakit Jantung 

TRIBUNTIMUR.COM - Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Diperkirakan ratusan orang meninggal dunia setiap hari karena serangan jantung.

Salah satu ciri penyakit jantung yang sering terjadi adalah nyeri di sekitar dada kiri. Selain itu, ada ciri lain yang bisa jadi pertanda penyakit jantung.

Ciri penyakit jantung juga dapat muncul di kulit dan kuku kita. Itulah sebabnya dokter kulit bisa menjadi dokter pertama yang memperhatikan bahwa kita menderita penyakit berbahaya ini.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri penyakit jantung yang bisa terlihat di kulit dan kuku untuk diwaspadai:

1. Bengkak di kaki dan tungkai bawah

Ciri adanya ancaman penyakit jantung bisa dilihat dari bengkak kaki dan tungkai bawah. Merangkum American Academy of Dermatology Association (AAD), bengkak di kaki dan tungkai bawah bisa menjadi tanda bahwa jantung kita tidak bekerja dengan benar.

Banyak penyakit jantung menyebabkan cairan menumpuk di kaki dan tungkai bawah. Saat cairan menumpuk, Anda mungkin melihat pembengkakan yang bisa meluas hingga ke kaki bagian atas dan selangkangan.

Nama medis dari gejala penyakit jantung ini adalah edema (istilah medis untuk pembengkakan). '

2. Warna biru atau ungu di kulit

Ciri adanya ancaman penyakit jantung lainnya berupa warna biru atau ungu di kulit. Warna biru atau ungu di kuli Anda bisa menjadi tanda adanya penyumbatan di pembuluh darah.

Halaman
1234
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved