Breaking News:

Tribun Enrekang

Rapat Konsultasi Publik Penyusunan KLHS Perubahan RPJMD, Bupati Enrekang: Jangan Sotta'

Rapat Konsultasi Publik Penyusunan KLHS Perubahan RPJMD, Bupati Enrekang: Jangan Sotta'

TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggelar Rapat Konsultasi Publik 1 Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perubahan RPJMD tahun 2018-2023. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang menggelar Rapat Konsultasi Publik 1 Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perubahan RPJMD tahun 2018-2023.

Acara itu dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Rabu (2/6/2021).

Rapat Konsultasi yang diikuti oleh jajaran Pimpinan OPD, dipimpin langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wabup, Asman.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bappeda Enrekang, Chaidar Bulu mengatakan, penyusunan KLHS perubahan RPJMD ada dalam amanat Undang-Undang.

Diantaranya dalam undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan hidup.

Menurutnya, tujuan perumusan KLHS ini adalah menetapkan rumusan kebijakan rencana program kegiatan lingkungan hidup dan mengimplementasikan kebijakan KLHS.

"Dari situ hasil rumusan dan iplementasi kebijakan harus dituangkan dalam RPJM perubahan Kabupaten Enrekang," kata Chaidar Bulu.

Ia menjelaskan, ada beberapa sasaran yang ingin dicapai diantaranya meningkatnya kapasitas pemangku kepentingan serta meningkatkan keterlibatan masyarakat publik secara umum.

Serta KLHS ini juga diharapkan dapat meningkatkan komunikasi bagi pemangku kepentingan yang lebih baik dan merumuskan kebijakan dalam rangka SDGS Kabupaten Enrekang.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando meminta seluruh OPD dan pejabat serius dalam menyusun kebijakan KLHS tersebut.

Halaman
123
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved