Breaking News:

Tribun Makassar

Seminar Kebangsaan GMNI Sulsel Bahas Radikalisme dan Toleransi

dampak dari merebaknya paham radikalisme ini telah mengakibatkan tindakan teror di beberapa daerah.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulsel menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema Peran Media dan Pemuda Dalam Menangkal Paham Radikalisme Serta Menjaga Toleransi umat Beragama di Sulawesi Selatan. Seminar tersebut digelar di Lantai 2 Hotel Grand Imawan, Jl Pengayoman, Kecamatan Panakukang, Makassar, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulsel menggelar Seminar Kebangsaan dengan tema Peran Media dan Pemuda Dalam Menangkal Paham Radikalisme Serta Menjaga Toleransi umat Beragama di Sulawesi Selatan.

Seminar tersebut digelar di Lantai 2 Hotel Grand Imawan, Jl Pengayoman, Kecamatan Panakukang, Makassar, Selasa (1/6/2021).

Dengan menghadirkan empat orang pembicara, yaitu Ketua Forum Kerukunan Beragama Sulsel Prof Abd Rahim Yunus, Wakil Ketua KNPI Sulsel Faizal M Alulu, Manager Produksi Tribun Timur AS Kambie, dan Ketua GMNI Sulsel Sufyan Tsauri Wahid, yang dimoderatori oleh M Imam Anugrah.

Seminar ini digelar untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, guna memperkuat jiwa nasionalisme, untuk menangkal paham - paham yang bertentangan dengan dasar bernegara di Indonesia.

Sebagai pembicara pertama Ketua Forum Kerukunan Beragama Sulsel, Prof Abd Rahim menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Sebab katanya, dampak dari merebaknya paham radikalisme ini telah mengakibatkan tindakan teror di beberapa daerah.

Salah satunya di Gereja Katedral Makassar, beberapa bulan lalu.

Ia menegaskan, jika tindakan teror yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatas namakan suatu agama tersebut, tidak dapat dibenarkan

"Karena tidak ada satupun negara ataupun negara di dunia, yang mendukung gerakan tersebut," ujarnya.

"Bahkan blok barat dan timur yang sering berseberangan sama-sama memusuhi tindakan terorisme yang dibawa oleh ISIS ini," lanjutnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved