Breaking News:

Panglima TNI

Rekam Jejak Marsekal Fadjar Prasetyo Calon Panglima TNI Pengganti Hadi Tjahjanto, Pernah di Maros

Rekam jejak Marsekal TNI Fadjar Prasetyo calon panglima TNI pengganti Hadi Tjahjanto, pernah jadi penerbang di Maros

Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara sekaligus menerima penyerahan jabatan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik di Subden Denma Mabes TNI Jakarta Pusat pada Senin (31/5/2021). Rekam jejak Marsekal TNI Fadjar Prasetyo calon panglima TNI pengganti Hadi Tjahjanto, pernah jadi penerbang di Maros 

TRIBUN-TIMUR.COM - Rekam Jejak Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Calon Panglima TNI  pengganti Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memiliki karier yang cukup baik di TNI AU.

Saat ini calon panglima dikenal sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara ( KASAU).

Melansir dari Antara, Marsekal Fadjar PrasetCalonyo sebelum menjadi KASAU mengemban tugas sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II).

Fadjar merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988.

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat mengunjungi Jenderal Andika Perkasa di Mabes AD. Profil, biodata, dan rekam jejaknya ada di artikel ini
Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat mengunjungi Jenderal Andika Perkasa di Mabes AD. Profil, biodata, dan rekam jejaknya ada di artikel ini (Youtube TNI AD)

 

Pria kelahiran Jakarta, 9 April 1966, itu mulai meniti karier militernya sebagai penerbang A-4 Skyhawk di Skuadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin Maros pada tahun 1990 hingga 1995.

Sejak 1995, dia ditugaskan menjadi perwira penerbang di Skuadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma. Dia menerbangkan pesawat Fokker F-28 dan Boeing B-707.

Selanjutnya, menjadi Komandan Skuadron Udara 17 dan menerbangkan Boeing 737-200. Fadjar pun sempat menjadi Atase Pertahanan.

Fadjar juga pernah menjabat sebagai Direktur Pendidikdan dan Latihan (Dirdiklat) Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara.

Pada tahun 2016 hingga 2018, Fadjar diberikan amanah untuk menjabat sebagai Danlanud Halim Perdanakusuma ke-39.

Halaman
1234
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved